Ada Kampung KB di Jorong Terisolir Pasaman Barat


Selasa, 11 Juli 2017 - 20:19:35 WIB
Ada Kampung KB di Jorong Terisolir Pasaman Barat Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, H. Manus Handri Resmikan Kampung KB di Kejorongan Sikabau, Selasa (11/7). Idenvi Susanto

PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran, Selasa (11/7) yang diwakili oleh Sekkab Pasbar, H. Manus Handri kembali meresmikan kampung Keluarga Berencana (KB) di daerah terisolir Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Tepatnya di Jorong Sikabau, Nagari Koto tinggi Kecamatan Koto Balingka.

Manus Handri menyampaikan bahwa terpilihnya daerah Jorong Sikabau sebagai tempat pencanangan kampung KB oleh Pemkab Pasbar disebabkan daerah itu merupakan daerah dengan angka kemiskinan yang lebih tinggi dibanding kejorongan lain di Pasbar, katanya.

Manus Melanjutkan program kampung KB merupakan upaya dari pemeritah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan hal itu perlu dicanangkan tepat pada daerah sasarannya, demi tercapainya kesejahteraan masyarakat dengan kehidupan keluarga yang lebih terencana dan sesuai dengan arah pembangunan.

"Kampung KB bukan program seremonial. Kampung KB adalah upaya yang dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga dengan menciptakan keluarga kecil yang berkualitas," papar Manus.

Dikatakannya, akan sangat disayangkan jika dalam sebuah keluarga memiliki anak dengan jumlah yang banyak, namun tidak ada perencanaan dan jaminan keberlangsungan hidup yang lebih baik bagi masa depanya.

"Kami cukup miliki keluarga kecil saja, namun masa depannya dapat kita rencanakan dengan baik," sebutnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]