Garuda akan Buka Rute Padang - Jeddah


Rabu, 12 Juli 2017 - 10:34:28 WIB
Garuda akan Buka Rute Padang - Jeddah

PADANG, HALUAN - Kabar gembira datang dari Garuda Indonesia. Maskapai plat merah itu akan segera melayani penerbangan charter regular tujuan Jeddah pada November 2017.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Padang, Sony Syahlan pada Haluan, kemarin mengatakan, menurut rencana penerbangan langsung Padang–Jeddah PP (pulang pergi) tersebut akan menggunakan pesawat Airbus A 330-300. 

"Jika tidak ada aral melintang, masyarakat Sumbar sudah bisa berangkat umrah langsung dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Jeddah dengan menggunakan pesawat A 330–300 Garuda Indonesia," ujarnya.

Dikatakannya, penerbangan langsung Garuda Indonesia ini merupakan upaya untuk membantu mempermudah perjalanan umrah masyarakat Sumbar dengan harga yang relatif terjangkau. Sehingga, masyarakat tidak perlu lagi menambah perjalanan ke Jakarta, Medan atau Kuala Lumpur yang selama ini menjadi destinasi keberangkatan umrah.

Sony juga menyebutkan, hal tersebut juga menjadi kontributor untuk meningkatkan revenue mengingat tingginya angka keberangkatan umrah masyarakat Sumbar dan provinsi di sekitarnya.

"Kita meluhat minat masyarakat Sumbar termasuk Riau dan Jambi untuk berangkat umrah sangat tinggi. Untuk itu, kita ingin mempermudah perjalanan ibadah mereka," tambah Sony.

Menurut rencana, penerbangan langsung tersebut akan dilaksanakan sebanyak 21 kali atau empat kali sebulan. Garuda Indonesia Padang-Jeddah akan terbang perdana pada tanggal 12 November 2017.

“Jadi, masyarakat sudah bisa mendaftar dari sekarang untuk keberangkatan November 2017,” pungkasnya. (h/win)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 16:15:36 WIB

    Promosikan Pariwisata, Pemko Pariaman MoU dengan Garuda

    Promosikan Pariwisata, Pemko Pariaman MoU dengan Garuda PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Pariaman jalin kerjasama dengan Garuda Indonesia. Hal ini ditandai dengan kedatangan tim dari Garuda ke Pemko Pariaman, Jumat (21/2-2020). .
  • Jumat, 16 Desember 2016 - 15:58:49 WIB

    Dandrem 032/Wirabraja Nonton Bareng Film Pasukan Garuda

    Dandrem 032/Wirabraja Nonton Bareng Film Pasukan Garuda PADANG, HALUAN - Film 'Pasukan Garuda : I Leave My Heart In Lebanon' yang baru dirilis beberapa waktu lalu membuat jajaran Korem 032/Wirabraja dan Kodim 0312/Padang menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) film yang mengisahk.
  • Senin, 10 Oktober 2016 - 02:28:01 WIB

    Garuda Muda Garap Lahan Tidur

    Garuda Muda Garap Lahan Tidur AGAM, HALUAN — Ke­lom­pok Tani Garuda Muda, Ke­ca­matan Kamang Magek, Kabu­paten Agam, mengolah lahan tidur seluas satu hektare menjadi produktif dalam menyikapi program Agam Menyemai..
  • Ahad, 03 Mei 2015 - 18:19:19 WIB

    ‘Garuda Emas’ Pastikan Usung Asyirwan Yunus

    KANTOR DPC GERINDRA LIMAPULUH KOTA DIRESMIKAN

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Teka teki seputar kandidat bakal calon bupati yang akan diusung Partai Gerindra pada Pil­kada Kabupaten Limapuluh Kota, De.

  • Rabu, 22 April 2015 - 20:28:34 WIB

    Lima Anggota LSM Garuda Dicokok Polisi

    PERAS PENGELOLA SEKOLAH

    BUKITTINGGI, HALUAN — Lima pemuda yang mengaku da.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]