AKBP Hasanudin: Menghilang Jarak Antara Atasan dan Bawahan


Rabu, 12 Juli 2017 - 13:08:14 WIB
AKBP Hasanudin: Menghilang Jarak Antara Atasan dan Bawahan Kapolres Mentawai AKBP Hasanuddin

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Kapolres Mentawai AKBP Hasanuddin mengatakan ia terus berupaya melakukan pembinaan di internal di sisi agama, mental ideologi, serta komunikasi antara atasan dengan bawahan.

Hal itu disampaikan kemukakan usai upacara Hut Bhayangkara yang ke-71 tahun, beberapa hari yang lalu. Selain itu ia juga akn membangun sikap kebersamaan tanpa membeda-bedakan baik atasan maupun bawahan.

" Kami terus melakukan upaya-upaya pembinaan mengenai internal baik agamanya dan ideologinya dan menghilangkan jarak antara atasan dan bawahan," ungkapnya

Menurutnya anggota polis butuh motivator untuk memotivasi mereka, serta memberikan sentuhan dan juga harus dirangkul, Karena anggota membutuhkan seorang pemimpin yang mengerti dengan anggotanya.

Sementara itu jika masih ada oknum polisi nakal atau terlibat dalam penyalahgunaan barang Terlarang, maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku.

" Jika kita sudah berupaya dan kalau masih ada oknum yang masih nakal atau terlibat narkoba, maka kita akan melakukan tindakan tegas dan itu sudah terbukti," pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakannya jumlah personil saat ini mencapai 280 orang jika dibandingkan dengan luas wilayah maka jumlah tersebut bisa disebut belum ideal, namun ia jelaskan jika dibandingkan dengan jumlah penduduk kepulauan Mentawai, maka jumlah tadi mampu menutupi kebutuhan personil di Mentawai.

" Secara keseluruhan, jika digabung dengan anggota Polsek-polsek kita di kecamatan semuanya berjumlah 280 orang, " terangnya

Sementara itu upaya mendekatkan diri kepada masyarakat pihaknya melalui Kamtibmas terus melakukan komunikasi kepada masyarakat baik bersilaturahmi maupun mengajak kerjasama pihak masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. (h/red)

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]