Akreditasi Pertama, Prodi Fotrografi ISI Padang Panjang Peroleh Nilai B


Rabu, 12 Juli 2017 - 16:48:52 WIB
Akreditasi Pertama, Prodi Fotrografi ISI Padang Panjang Peroleh Nilai B Salah satu hasil karya di prodi fotografi ISI Padang Panjang (foto website isi padang panjang)

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM-- Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang kembali mendapatkan prestasi yang membanggakan. Prodi Fotografi yang baru berumur kurang dari 4 tahun tersebut berhasil memperoleh nilai B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini disampaikan Rektor ISI Padangpanjang Prof. Novesar Jamarun, MS, Rabu (12/7).

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi kita semua keluarga besar ISI Padangpanjang khususnya prodi Fotografi, Karena pada akreditasi pertama prodi yang baru berumur sekitar 4 tahun tersebut memperoleh nilai Akreditasi B oleh BAN-PT,” jelas Rektor.

Hasil akreditasi ini berdasarkan keputusan BAN-PT No. 1928/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2017 yang menyatakan bahwa Program Studi Fotografi, pada program Sarjana ISI padangpanjang terakreditasi dengan peringkat B dan berlaku selama 5 tahun sejak tanggal 13 juni 2017 sampai dengan 13 juni 2022.

Sebelumnya, Prodi Fotografi ISI Padang Panjang divisitasi oleh Tim Asesor pada tanggal 21/5/17 lalu. Dalam visitasi tersebut, BAN-PT telah mengutus 2 orang tim Asesor Dr. Drs. Ahmad Adib, Ph.D dari UNS dan Dr. Drs. Prayanto Widyo Harsanto, M.Sn dari ISI Yogyakarta.

Prodi Fotografi ini merupakan prodi yang berdiri pada tahun 2013 lalu melalui mandat Dirjen Pendidikan Tinggi (DIKTI) yang diresmikan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Prof. Djoko Santoso, M.Sc.

Selain itu, terhitung sampai saat ini, Prodi Fotografi telah meluluskan 3 orang sarjana dengan nilai coumlade yang berhasil menamatkan pendidikan dengan masa studi 3,5 tahun (7 semester). Dalam pendaftaran mahasiswa baru tahun 2017 ini, Prodi Fotografi? juga menjadi salah satu prodi favorit pilihan calon mahasiswa.

Standar akreditasi tersebut mencakup visi misi tujuan dan sasaran, Tata Pamong kepemimpinan, sistem pengelolaan, penjaminan mutu, mahasiswa dan lulusan, sumber daya manusia, kurikulum pembelajaran, suasana akademik, pembiayaan, sarana, prasarana, sistem informasi, serta penelitian, pelayanan, Pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama. 

Rahmat mahasiswa prodi fotografi memberikan apresiasi yang baik, disebutkannya bahwa dengan terakreditasinya prodi Fotografi dapat mempermudah dirinya setelah tamat untuk mendapatkan pekerjaan.

"Ini berita yang sangat baik, dengan terakreditasinya prodi fotografi, bukti akreditasi ini akan mempermudah kami untuk mendapatkan pekerjaan di luar sana, selain prestasi ini, kita juga berharap kualitas dari proses kuliah juga dapat terus ditingkatkan" sebut Rahmat. (h/pis)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]