Lintas Alumni UBH Akan Gelar Forum Silaturahmi Proklamator Bung Hatta se-Indonesia


Rabu, 12 Juli 2017 - 17:30:23 WIB
Lintas Alumni UBH Akan Gelar Forum Silaturahmi Proklamator Bung Hatta se-Indonesia Pemimpin redaksi (Pemred) Harian Umum Haluan, Ismet Fanany MD berbincang dengan Ketua Panitia Pusat kegiatan Forum Silaturahim Proklamator Bung Hatta se-Indonesia, Jen Zuldi dan Yeyen Kiram, Panitia Sumbar kegiatan Forum Silaturahim Proklamator Bung Hatta se-Indonesia terkait persiapan kegiatan tersebut yang dijadwalkan pada 29 Juni 2017 mendatang di Kota Padang. MUHAMMAD AIDIL.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebagai seorang alumni yang pernah menuntut ilmu di sebuah instansi pendidikan seperti sekolah ataupun kampus, seorang alumni memang harus dituntut untuk bisa memberikan kontribusi positif setelah ilmu dan pelajaran yang mereka dapat selama menimba pengetahuan.

Nampaknya paradigma tersebut diterapkan oleh alumni Universitas Bung Hatta (UBH) lintas generasi, dimana pada 29 Juli 2017 mendatang dijadwalkan mereka akan menggelar Forum Silaturahmi Proklamator Bung Hatta se-Indonesia.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pusat kegiatan Forum Silaturahim Proklamator Bung Hatta se-Indonesia, Jen Zuldi saat menyambangi redaksi Haluan, Rabu (12/7) siang di Jalan Hamka, Komplek Lanud Sutan Sjahrir, Tabing, Kecamatan Koto Tangah dengan didampingi oleh Yeyen Kiram yang juga merupakan salah seorang alumni di kampus tersebut.
 
"Kami selalu mengikuti perkembangan dan perjalanan kampus (UBH, red) dari tahun ke tahunnya. Para senior dalam ini melihat kerisauan terkait penggantian nama kampus UBH menjadi Unhatta yang sempat mengapung beberapa waktu yang lalu. Menurut Jen, tidak perlu diganti namun itu sangat penting walau tidak substansial. Sebaiknya rektor fokus pada peningkatan mutu pendidikan. Kegiatan ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi dan memberikan masukan kepada kampus," papar Jen menjelaskan.
 
Mengenai persiapan, Jen Zuldi mengatakan akan segera mempublikasikan kegaiatn tersebut melalui spanduk yang tersebar di jalan dan informasi kegiatan melalui media massa. "Sejauh ini sudah 75 persen lah persiapannya. Hingga saat ini, yang menyatakan kesiapannya dalam kegaiatn tersebut sudah mencapai 200 orang dari estimasi peserta 500 orang. Peserta itu tidak hanya berasal dari Sumbar, akan tetapi hingga ke bagian Indonesia Timur dan luar negeri," paparnya.
 
Sementara itu, Yeyen Kiram, Panitia Sumbar kegiatan Forum Silaturahim Proklamator Bung Hatta se-Indonesia mengatakan bahwa UBH harus kembali menjadi barometer pendidikan di Indonesia bagian barat seperti pada medio 1985 hingga 1986.
 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]