JK Direncanakan Resmikan Gedung Baru UNP


Rabu, 12 Juli 2017 - 17:33:27 WIB
JK Direncanakan Resmikan Gedung Baru UNP Gedung UNP

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Wakil Presiden, Jusuf Kalla, direncanakan akan hadir pada acara peresmian gedung baru Universitas Negeri Padang (UNP) pada 15 Juli 2017 mendatang. Selain akan meresmikan bangunan proyek bantuan Islamic Development Bank (IDB), JK_panggilan akrabnya_juga akan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UNP.

Hal itu dikatakan Rektor UNP, Prof Ganefri, beberapa waktu lalu usai mendampingi Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, memberikan kuliah umum di UNP.

“Untuk peresmian gedung ini kita rencanakan akan dilakukan pada tanggal 15 Juli ini. Kita rencanakan diresmikan Pak JK,” katanya kepada media.

Untuk menyambut kedatangan JK kata Ganefri, akan ada seribuan mahasiswa baru yang siap menyambut dan mendengarkan Kuliah Umum Wakil Presiden RI itu.

Informasi yang diterima Haluan, Wapres Jusuf Kalla direncanakan sampai di Padang Sabtu pagi dengan agenda memberikan kuliah umum di Auditorium UNP tentang entrepreneur. Selain memberikan kuliah umum JK juga akan meresmikan mega proyek UNP.

Bukan kali ini saja UNP dikunjungi tokoh nasional. Telah banyak dari mereka yang berorasi di depan ribuan mahasiswa UNP sembari memberi motivasi generasi muda. Sebut saja, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti),Menristekdikti H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, CA, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, (PDTT) Eko Putro Sandjojo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, dan Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri.

'Selain itu UNP juga menerima kunjungan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Harry Azhar, Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Wakil Pimpinan KPK, Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan, SH, MH, Kepala BNPB, Willem Rampangilei, Kepala BKKBN Pusta, Dr Surya Chandra Surapaty, MPH, Ph.D,  Wamen ESDM Archandra Tahar, dan sederet tokoh terkenal lainnya.

UNP pun akan terus mengundang tokoh nasional, kepala-kepala daerah, dan juga orang berpengaruh lainnya di Indonesia untuk datang dan berorasi di UNP. Menurut Rektor UNP, Prof Ganefri, mereka gencar melakukan kegiatan ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sekaligus memotivasi mahasiswanya. (h/isr)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Desember 2019 - 17:31:49 WIB

    JK Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Negeri Padang

    JK Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Negeri Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mendapatkan gelar kehormatan dari Universitas Negeri Padang (UNP). JK dianugerahi gelar doktor honoris causa (DR HC) karena dianggap berjasa di bidang pendi.
  • Rabu, 04 September 2019 - 01:08:52 WIB

    Wapres JK: Kampus Dituntut Ciptakan Lulusan Bisa Jadi Wirausahawan

    Wapres JK: Kampus Dituntut Ciptakan Lulusan Bisa Jadi Wirausahawan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Universitas di Indonesia menghasilkan 900.000 lulusan Sarjana (S1) setiap tahun. Namun yang bisa diserap untuk bekerja pada sektor formal hanya 50.000 orang lebih. Belajar dari hal ini lulusan per.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]