Pelaku Pembunuhdan dan Perampokan di Rumah Tukang Pijat Bukittinggi Ditangkap


Jumat, 14 Juli 2017 - 17:08:58 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pelaku Pembunuhdan dan Perampokan di Rumah Tukang Pijat Bukittinggi Ditangkap TANGKAP – Polres Bukittinggi berhasil menangkap tiga orang pelaku perampokan di Pintu Kabun, Jumat (14/7). YURSIL

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -  Jajaran Satreskrim Polres Bukittinggi berhasil menangkap pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap Fadli (26) anak dari tukang pijat di Kelurahan Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) yang terjadi Kamis (20/4) lalu.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana melalui Kabag Opr Kompol Albert Zai mengatakan ada tiga orang pelaku diantaranya, Isri Yanto alias Riyan (36) warga Muaro Bungo Provinsi Jambi, Roza Sumanri alias Cici (36) warga Bukittinggi dan Muhammad Arif alias Arif (20) warga Pariaman.

Menurut Albert Zai, ketiga orang pelaku mempunyai peran masing-masing. Riyan berperan sebagai eksekutor, Roza berperan sebagai mencari target dan mengambar lokasi (sketsa) sedangkan Arif berperan sebagai sopir.

“Ketiga pelaku kita tangkap di tempat berbeda di kampung halamannya masing-masing, Riyan di tangkap di Muaro Bungo, Roza ditangkap di Pasaman Barat dan Arif ditangkap di Pariaman. Ketika ditangkap Riyan melawan petugas, sehingga petugas melakukan tindakan tegas,” kata Albert Zai pada press realease hasil ungkap kasus curas di Mapolres Bukittinggi, Jumat (14/7).

Ia melanjutkan, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit Toyota Avanza warna biru BA 1901 IH, pisau yang digunakan pelaku, sandal dan celana. Pelaku terancam pasal 365 junto 338 pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia dengan ancaman penjara selama 15 tahun.

Sebelumnya,  Fadli warga Kelurahan Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), tewas bersimbah darah setelah menerima bacokan di leher, Kamis (20/4). Korban tewas mengenaskan ketika berusaha menghadang perampok yang berhasil membawa kabur kalung emas milik ibunya Rosna Juwita.(h/ril).

 

Editor: Rivo Septi Andries



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Februari 2019 - 15:01:52 WIB

    DPO Sejak 2016, Polres Pasbar Ringkus Pelaku Pembunuhan Berencana di Tapanuli

    DPO Sejak 2016, Polres Pasbar Ringkus Pelaku Pembunuhan Berencana di Tapanuli PASBAR, HARIANHALUAN.COM – Setelah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) selama Dua tahun, "MS" pelaku pembunuhan berencana terhadap "D" tahun 2016 lalu berhasil diringkus oleh Satreskrim Polres Pasbar, Minggu (24/2). Pe.
  • Kamis, 14 Februari 2019 - 19:26:48 WIB
    PASCA PEMUKULAN ROBI DI PPM NURUL IKHLAS

    Jumlah Pelaku Bertambah, Orang Tua Santri akan Pindahkan Anaknya ke Ponpes yang Lebih Aman

    Jumlah Pelaku Bertambah, Orang Tua Santri akan Pindahkan Anaknya ke Ponpes yang Lebih Aman PADANG PANJANG, HALUAN.Com – Setelah melakukan penyidikan dan pengembangan terhadap para santri yang diduga melakukan penganiayaan terhadap Robi, Polres Padang Panjang mendapatkan 2 santri baru yang diduga terlibat dalam pe.
  • Rabu, 30 Januari 2019 - 18:39:18 WIB

    Kapolres Pasbar Ekspos Penangkapan Pelaku Curas Selama Januari

    Kapolres Pasbar Ekspos Penangkapan Pelaku Curas Selama Januari PASAMAN BARAT, HALUAN.com - Kepolisian Resor Pasaman Barat (Pasbar) meringkus pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian sepeda motor (Curanmor) dengan pelaku yang sama.
  • Kamis, 03 Januari 2019 - 14:23:01 WIB

    Pelaku Jambret di Padang Ditabrak Korbannya

    Pelaku Jambret di Padang Ditabrak Korbannya PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pemuda tanggung yang diduga melakukan aksi jambret terpaksa berurusan dengan petugas Polsek Padang Selatan. Pelaku bernama Hero alias Oo (18) telah mendekam di sel tahanan..
  • Jumat, 14 Desember 2018 - 15:45:35 WIB

    Pelaku Pembuangan Bayi di Padang Pariaman Diciduk Polisi

    Pelaku Pembuangan Bayi di Padang Pariaman Diciduk Polisi PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Satreskrim Polres Padang Pariaman berhasil membekuk dua palaku pembuang bayi di Padang Pariaman, Jumat (14/12). Kedua tersangka berinisial WY (18) dan MA (25) merupakan pasangan kekasih yan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM