MUI Sumbar Tidak Ikut Dalam Pertemuan Dai dan Ulama


Ahad, 16 Juli 2017 - 17:05:31 WIB
MUI Sumbar Tidak Ikut Dalam Pertemuan Dai dan Ulama Ketua Umum MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar
PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Majelis Ulama Indonesia Sumatra Barat menyatakan tidak akan ikut dalam pertemuan dai dan ulama se Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa yang diadakan oleh Pemerintah Kota Padang, pada 17 Juli hingga 20 Juli. 
 
Ketua Umum MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar mengatakan, berdasarakan hasil musyawarah dengan Ketua-ketua MUI Kab/Kota se-Sumbar dan Pengurus Harian MUI Sumbar pada hari ini, Sabtu (15/7) pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB di aula Masjid Nurul Iman, maka sehubungan dengan kegiatan 
 
"Multaqa al-'Ulama wa al-Du'at" yang diadakan di kota Padang maka MUI Sumbar menyatakan bahwa MUI Sumbar dan MUI Kota Padang tidak dilibatkan dalam kegiatan tersebut karena yang dilakukan oleh Panitia hanya komunikasi awal dan MUI tidak diberitahu tentang format acara dan konten apa yang akan diperbincangkan dalam "Multaqa" tersebut.
 
Beradasarkan itu maka MUI Sumbar dan MUI Kab/Kota se-Sumbar memutuskan untuk tidak menghadiri acara tersebut dan tidak mengutus siapapun atas nama MUI Sumbar maupun MUI Kab/Kota.
 
"Kami dari MUI Sumbar tidak akan menghadiri atau mengikuti kegiatan pertemuan dai dan ulama. Keputusan ini sudah diambil berdasarkan keputusan MUI Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Barat, "ujarnya. 
 
Dikatakan Gusrizal, namun pihaknya tetap mendoakan semoga acara tersebut berjalan dengan baik dan membawa kemashlahatan kepada umat khususnya di Ranah Minang.
 
Dengan tidak hadirnya MUI Sumbar dan MUI Kab/Kota dalam "Multaqa" maka seluruh keputusan yang dihasilkan, tidak ada sedikitpun katerlibatan MUI Sumbar dan Kab/Kota se-Sumbar dalam mengkaji dan memutuskannya karena MUI Sumbar dan MUI Kab/Kota se-Sumbar berada di luar forum tersebut. (h/mg-mel)
 
 
Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]