Pariaman Bakal Bangun Dua Dermaga Apung


Ahad, 16 Juli 2017 - 17:21:43 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pariaman Bakal Bangun Dua Dermaga Apung Screenshot
PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dua Dermaga Apung, Agustus ini ba kal dibangun pada dua lokasi di Pariaman yaitu di pantai Gandoriah dan Pulau Tangah. 
 
Pembangunan dermaga tersebut memanfaatkan dana APBD Kota Pariaman dan DAK tahun 2017 untuk pembangunan dermaga apung di pulau tangah.
 
"Terkait pembangunan dermaga apung di pantai gandoriah, Senin ini pengumuman pemenang lelangnya," kata Kepala bagian Ekonomi Pembangunan kota Pariaman, Rismen kepada Haluan Jumat, (14/7).
\
Pembangunan dermaga terapung di Pantai Gandoriah tersebut untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung  berwisata ke pulau.
 
Selama ini pengunjung atau wisatawan yang ingin berwisata ke pulau angso duo  naik di dermaga.muaro pariaman, tetapi terkadang terkendala pendangkalan di mulut muara. Kalau sudah ada dermaga  apung nantinya kondisi demikian tentu tidak.ada lagi terjadi.
 
Sementara Kepala Dinas PUPR Kota Pariaman, Asrizal menjelaskan pembangunan dermaga apung berbentuk leter T, memanfaatkan dana APBD Pemko Pariaman tahun ini.
 
“Kami berharap pekerjaan bisa terlaksana sesuai waktu yang tepat sehingga manfaat program bisa dirasakan dan dinikmati masyarakat. Pekerjaan sekali tuntas, bukan bertahab-tahab,” kata Asrizal.
 
Pembangunan dermaga apung untuk wisata ke pulau, bukan dirancang untuk penambatan kapal lainya.Menurut dia, panjang dermaga yang dibangun 40 meter dilengkapi dengan batu grib.(h/tri).
 
 
Editor: Rivo Septi 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 Januari 2019 - 19:13:32 WIB

    Narapidana di Lapas Kelas II B Pariaman Ikut Perekaman KTP el

    Narapidana di Lapas Kelas II B Pariaman Ikut Perekaman KTP el PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman terus melakukan fasilitasi agar hak pilih warga Kabupaten Padang Pariaman pada Pilpres dan Pileg 2019 dapat digunakan deng.
  • Rabu, 09 Januari 2019 - 13:02:14 WIB

    Padang Pariaman Budidayakan Kacang Panjang

    Padang Pariaman Budidayakan Kacang Panjang PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Di Kabupaten Padang Pariaman, Kacang Panjang juga menjadi bagian yang menyumbang angka produksi dan luas tanaman yang terbilang banyak. Pada angka 2017 luas tanam kacang panjang mencapai 2.
  • Senin, 07 Januari 2019 - 19:37:40 WIB

    Pusat Kajian Mazhab Syafii di Padang Pariaman Bakal Diresmikan Ustad Somad

    Pusat Kajian Mazhab Syafii di Padang Pariaman Bakal Diresmikan Ustad Somad PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pusat kajian mazhab Syafii yang berada di di Nagari Pauh Kamba, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman bakal diresmikan oleh Ustad Abdul Somad pada 21 Januari 2019. Selain meresmik.
  • Senin, 17 Desember 2018 - 14:46:29 WIB

    Hingga November 2018 Kunjungan Wisatawan di Padang Pariaman Meningkat

    Hingga November 2018 Kunjungan Wisatawan di Padang Pariaman Meningkat PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Hingga November 2018, tingkat kunjungan wisatawan ke beberapa objek wisata di Padang Pariaman mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Dimana peningkatan tersebut mencapai 5 Persen diban.
  • Rabu, 28 November 2018 - 13:10:38 WIB

    284 Labai Kota Pariaman Dilatih Penyelenggaraan Jenazah

    284 Labai Kota Pariaman Dilatih Penyelenggaraan Jenazah KOTA PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Tingkatkan kemampuan pelaksanaan Fardhu Kifayah untuk jenazah, 284 orang Labai dan Ubiyah dari 71 desa/kelurahan se-Kota Pariaman dilatih untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan kualitas dala.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM