JK Berikan Tiga Kunci Lemahkan Orang Minang


Senin, 17 Juli 2017 - 00:30:21 WIB
JK Berikan Tiga Kunci Lemahkan Orang Minang Rektor UNP Ganefri saat menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beberapa waktu lalu. HUMAS UNP

PADANG, HARIANHALUAN.COM– Wakil Presiden, Muhammad Jusuf Kalla, memberikan tiga trik untuk melemahkan orang Minangkabau. Menurutnya, jika ingin melemahkan orang Minang cukup dengan tiga cara saja. Yaitu rusak pendidikannya, rusak suraunya, dan rusak pasarnya.

Kenapa demikian kata JK, selama ini orang Minang terkenal dengan pemikir-pemikirnya yang luar biasa. Lihat saja dalam sejarah, dimana tokoh dalam pendiri negara Republik Indonesia diantaranya orang Minang, seperti M Yamin dan Bung Hatta.

“Para tokoh besar Minang ini sangat berbeda dengan pejuang dari daerah lain. Dimana mereka berjuang memakai tombak, sementara tokoh Minang berjuang dengan kekuatan pemikirannya,” kata JK.

Sumbar kata JK memang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sedikit disbanding dengan daerah lain, seperti Riau, Sumut, dan provinsi lainnya. Hanya saja katanya, dengan kekuatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Sumbar itu sama besarnya dengan SDM yang dimiliki daerah lainnya di Indonesia.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 08 Desember 2019 - 14:35:32 WIB

    OJK Ingatkan Masyarakat Waspadai Pinjaman Online

    OJK Ingatkan Masyarakat Waspadai Pinjaman Online BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Perkembangan tekhnologi saat ini semakin maju, banyak terobosan yang dilakukan orang untuk menghimpun dan menyalurkan dana. Salah satunya pinjaman online, pinjaman itu memang menggiurkan karena.
  • Rabu, 27 November 2019 - 02:15:14 WIB

    Nasrul Abit Beri Masukan untuk JKN di DPR RI

    Nasrul Abit Beri Masukan untuk JKN di DPR RI PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam diskusi kelompok terpumpun (DKT/FGD) bersama Anggota Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan RI, Selasa (26/11),, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengemukakan empat masukannya terkait penyel.
  • Kamis, 14 November 2019 - 14:08:14 WIB

    Ada Apa ya..? DPRD Sumbar Panggil OJK dan AJB Bumiputra

    Ada Apa ya..? DPRD Sumbar Panggil OJK dan AJB Bumiputra PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Sumbar memanggil Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputra, Rabu (13/11). Pemanggilan tersebut merupakan tindak lanjut keresahan masyarakat yang mengadukan polisnya.
  • Jumat, 19 Juli 2019 - 10:29:04 WIB
    BARU 4 DAERAH IKUT PESERTA TASPEN

    Pemda Masih Minim Berikan Jaminan Sosial JKK-JKM untuk Honorer

    Pemda Masih Minim Berikan Jaminan Sosial JKK-JKM untuk Honorer PADANG, HARIANHALUAN.COM – Meskipun sudah ditegaskan dalam Peraturan Pemerintah tentang (PP) Nomor 70 Tahun 2015 dan PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang kewajiban Pemerintah selaku pemberi kerja bagi para ASN, PPPK dan tenaga H.
  • Selasa, 02 Juli 2019 - 16:19:41 WIB

    BPJS Kesehatan Hentikan Kerjasama Layanan JKN KIS di RSI Ibnu Sina Panti

    BPJS Kesehatan Hentikan Kerjasama Layanan JKN KIS di RSI Ibnu Sina Panti PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - RSI Ibnu Sina Panti, di Kabupaten Pasaman, terpaksa menghentikan pelayanan bagi pasien pengguna kartu JKN-KIS dari BPJS per 1 Juli 2019, karena masalah akreditasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]