DPD IWO Pessel Resmi Dibentuk Secara Aklamasi


Selasa, 18 Juli 2017 - 17:04:54 WIB
DPD IWO Pessel Resmi Dibentuk Secara Aklamasi Sejumlah wartawan Online Pessel, saat mengadakan rapat terkait pemilihan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), secara aklamasi, bertempat di kantor Radio Garis Pantai, jalan jendral Sudirman, Sago-Painan. Senin (17/7) Okis Mardiansyah.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), resmi dibentuk secara aklamasi, pada Senin (17/7), bertempat di kantor Radio Garis Pantai, jalan jendral Sudirman, Sago-Painan. 

Berdasarkan hasil kesepakatan sejumlah wartawan Online yang hadir saat itu, Fahmi Yuhendra (garispantainews.com), syah, teepilih sebagai ketua umum DPD IWO di wilayah Kabupaten Pessel untuk masa bakti 2017-2022.

Pada kesempatan itu, Yuharzi Yunus, seorang wartawan senior dan juga terpilih sebagai anggota Dewan Etik DPD IWO Pessel, mengatakan, pembentukan IWO Pessel tersebut, dilaksanakan setelah diterbitkannya Mandat sementara, dan sudah ditandatangani oleh Ketua Umum DPP IWO pusat, Jodhi Yudono dan Sekjen Witanto, pada tanggal 11 Juli 2017.

"IWO adalah organisasi profesi yang menaungi wartawan dan pemilik media online di Indonesia, dan didirikan oleh sejumlah Wartawan senior, di Kebon Sirih, Jakarta, (8 Agustus 2012). Dalam perjalanannya, IWO tak sekedar pelindung terhadap kebebasan pers, namun juga sebagai tameng untuk melawan kabar hoaks," ungkapnya.

Sementara itu, Fahmi Yuhendra selaku ketua DPD IWO terpilih, bertekad menjadikan IWO Pessel sebagai wadah dalam melahirkan wartawan yang profesional dalam menjalankan tugas dan profesi sebagai seorang jurnalistik. Hal itu menurut dia, sesuai pula dengan aturan dan undang-undang yang berlakutentang pers. Serta ikut memperjuangkan hak-hak wartawan, terkait kebebasan dan kesejahteraan pers dimasa yang akan datang.

"Pada intinya, marilah kita sama-sama bersatu dengan satu tekad, bagaimana nantinya wartawan di Pessel ini, bekerja secara profesional, mempunyai kualitas kerja yang nyata, serta terlindungi dari intimidasi pihak luar," tegasnya.

Ditambahkannya, ia siap memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan wartawan Online yang ada di Pessel. Sebab, kesejahteraan merupakan modal dasar penggerak wartawan untuk meraih kesuksesan.

"Kita akui, dimasa sekarang kesejahteraan terhadap wartawan, kurang mendapat perhatian. Baik itu dalam lingkup internal perusahaan maupun external. Dengan terbentuknya IWO ini, kita berharap bisa lebih meningkatkan eksistensi kerja, dan melahirkan SDM yang berkualitas dalam menjalankan profesi sesuai kode etik jurnalistik," harapnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]