Wow! Di Pasbar, Ada Prawan yang Himbau Laki-laki untuk Salat Jumat


Selasa, 18 Juli 2017 - 20:01:17 WIB
Wow! Di Pasbar, Ada Prawan yang Himbau Laki-laki untuk Salat Jumat Seorang Prawan mengingatkan laki-laki yang masih duduk-duduk ketika waktu solat Jumat makin dekat. Osniwati

PASBAR, HARIANHALUAN.COM—Bersiap-siaplah bagi laki-laki muslim di Pasaman Barat yang tidak pergi salat Jumat. Karena bakal ada sejumlah wanita yang diberi nama Praja Wanita (Prawan) dari Satpol PP Kabupaten Pasaman Barat yang akan menghimbau supaya segera salat.

Pol PP Pasbar sengaja membentuk Prawan melalui program Prawan Menyapa. Program tersebut bertujuan untuk merazia laki-laki yang masih terlihat santai ketika waktu Jumat sudah masuk.

Program yang sudah ada semenjak setahun yang lalu sekarang dihangatkan lagi. Dengan tujuan agar tidak ada lagi laki-laki yang lupa dengan ibadah Jumatnya yang datang sekali dalam seminggu.

Kasatpol PP Pasbar Edi Murdani mengatakan, kegiatan itu bersifat himbauan kepada kaum laki-laki muslim yang berada di lingkungan kantor pemerintah, tempat umum, dan warung.

Tim Prawan akan memulai kegiatan ini setengah jam sebelum memasuki waktu solat Jumat dengan cara mendatangi kaum laki-laki dan mengingatkan untuk sholat Jumat.

Kata-kata yang diucapkan ketika mengajak juga sudah dilatih. Karena, takutnya ada pihak yang tersinggung jika salah dalam mengajak kebaikan tersebut.

"Ini tidak ada maksud lain, Prawan tersebut semata-mata hanya mengajak laki-laki untuk segera sholat Jumat. Makanya dipilih kata-kata yang baik dan dimulai dengan kata maaf,"tandas Edi Murdani.

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]