DINILAI BISA ATASI POLEMIK PERKOTAAN

Andre Rosiade “Dipaksa” Warga Bertarung di Pilkada Padang


Selasa, 18 Juli 2017 - 20:19:29 WIB
Andre Rosiade “Dipaksa” Warga Bertarung di Pilkada Padang Andre Rosiade saat berdiskusi dengan pedagang pasar beberapa waktu yang lalu. Sebagai sosok muda, Andre dianggap cocok untuk memimpin Kota Padang.

PADANG, HALUAN – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Gerindra, Andre Rosiade dinilai sebagai sosok yang pas memimpin Kota Padang. Dengan segala pengalaman yang dimilikinya, tokoh muda Minang yang sudah memiliki jam terbang tinggi dalam percaturan politik nasional itu diharapkan mampu membawa Padang ke masa gemilangnya.

Bagi masyarakat Kota Padang, Andre Rosiade bukanlah politisi yang dianggap datang ketika tahun politik saja. Andre selalu bisa menjaga konsitensinya dalam berbuat untuk masyarakat Kota Padang. Dia turun lapangan ketika ada bencana, menyalurkan bantuan bagi warga kesulitan, dan selalu menjaga kebanggaannya terhadap Kota Padang yang benar-benar dicintainya. Sebab itu, banyak masyarakat yang berharap, Andre cocok untuk memimpin Kota Padang. Dia diminta turun gunung di Pilkada 2018.

“Masyarakat sudah lama mendambakan perubahan Padang ke arah yang lebih baik. Padang yang madani, dimana masyarakatnya bisa sejahtera. Dari banyak tokoh yang muncul, dan memberikan harapan perbaikan, Andre kami anggap sebagai sosok yang paling cocok memimpin Padang. Dia memiliki karakter yang kuat untuk memimpin Padang. Memiliki ambisi, dan semangat tak bertepi, menjadikan Padang sebagai kota termaju di Pantai Barat Sumatera. Kalau bisa, kami akan memaksa Andre Rosiade untuk bertarung pada Pilkada mendatang,” ucap Harlim Suryana (37), warga Aur Duri, Kecamatan Padang Timur, Selasa (18/7).

Dengan jaringan yang dimilikinya, Andre juga dianggap bisa manjuluak dana pusat untuk pembangunan Kota Padang, dan tidak sekadar mengandalkan APBD dalam pembangunan. Sehingga, harapan pemerataan pembangunan yang diharapkan bisa terwujud. “Andre Rosiade, seperti yang kita ketahui adalah sosok yang sudah malang-melintang di dunia perpolitikan. Di usia muda, dia mampu menjadi pioneer. Itu semua kita lihat saat Pilkada Jakarta. Peran Andre sangat besar dalam memenangkan Anies – Sandi. Dengan jaringan yang dimiliki, kita yakini, Andre bisa membawa dana pusat ke Padang, untuk pembangunan,” tutur Harlim.

Hal yang sama diungkapkan Adrian, warga Simpang Haru. “Andre  termasuk yang sering disebut, warga ingin merasakan kepemimpinan anak muda di Pilkada Padang. Banyak yang meminta dan berharap Andre kembali untuk mengikuti pemilihan Wako,” ujar Adrian saat ditemui di Pujasera Sisingamangaraja, Selasa siang.

Untuk Kota Padang, Andre Rosiade punya sejarah panjang.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 18:30:03 WIB

    Andre Rosiade Pastikan Masyarakat Ingin Maksiat Diberantas

    Andre Rosiade Pastikan Masyarakat Ingin Maksiat Diberantas PADANG, HARIANHALUAN.COM — Hebohnya berita penggerebekan PSK daring/online yang melibatkan anggota DPR RI Andre Rosiade ternyata tak membuat Partai Gerindra turun pamor. Bahkan sebaliknya, hasil survei Arah Baru Center (ABC.
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 07:26:25 WIB

    Serang Politisi PKS dari Sumbar, Andre Rosiade Malah Dikecam Netizen

    Serang Politisi PKS dari Sumbar, Andre Rosiade Malah Dikecam Netizen JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade nampaknya kembali akan berseteru dengan politisi PKS. Dalam pernyataannya yang dilontarkan melalui akun twitternya @andrerosiade, dia menantang uji kiner.
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 18:25:35 WIB

    Wah..! Sandiaga Angkat Bicara soal Perkara Andre Rosiade

    Wah..! Sandiaga Angkat Bicara soal Perkara Andre Rosiade JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno angkat bicara terkait Andre Rosiade yang menghadapi polemik penjebakan PSK online. Sandiaga menilai penggerebekan PSK itu bukan tugas anggota .
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 14:44:04 WIB

    Waketum Gerindra: PSK NN Korban Politik Kerakusan dan Kesombongan Andre Rosiade

    Waketum Gerindra: PSK NN Korban Politik Kerakusan dan Kesombongan Andre Rosiade JAKARTA, HARIANHALUAN.CO - Andre Rosiade, anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI mendapat kecaman dari petinggi partainya sendiri, karena terlibat dalam penggerebekan PSK berinisial NN di Kota Padang, Sumatera Barat, bulan Jan.
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 23:07:24 WIB

    Terkait Kasus Andre Rosiade, Begini Pendapat Waketum Gerindra

    Terkait Kasus Andre Rosiade, Begini Pendapat Waketum Gerindra JAKARTA, HARIANHALUAN. COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad enggan berkomentar terkait mencuatnya skandal yang melibat rekan partainya, Andre Rosiade lantaran disebut-sebut melakukan penjebakan untuk mengg.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]