Rencana Pembongkaran Oleh PT KAI, Warga Stasiun Bukittinggi Siap Pertahankan Lahan


Rabu, 19 Juli 2017 - 11:12:56 WIB
Rencana Pembongkaran Oleh PT KAI, Warga Stasiun Bukittinggi Siap Pertahankan Lahan Ilustasi/Haluan

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Warga Stasiun, Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi akan tetap mempertahankan lahan pemukimannya, yang rencananya akan digusur PT KAI Divre II Sumbar, hari ini, Rabu (19/7). Meski siap mempertahankan, warga diharapkan tidak terprovokasi untuk berbuat anarkis.

Ketua Organisasi Penyewa Aset Kereta Api Indonesia (Opakai), Kumar Z Chan menegaskan bahwa Opakai bersama warga stasiun tetap mengantisipasi terhadap hal hal yang tidak diinginkan. “Warga akan tetap mempertahankan lahan yang mereka tempati sepanjang hal tersebut sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Kami pertahankan,” tegas Kumar, Selasa (18/7) siang.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi, Opakai bersama warga stasiun yang terdampak melakukan pertemuan pada Selasa (18/7) malam. “Pertemuan yang dilakukan membahas rencana pengusuran yang dilakukan oleh pihak PT KAI, serta menindaklanjuti segala kemungkinan yang terjadi,” ungkap Kumar.

Opakai ulasnya, meminta kepada warga untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dihembuskan oleh oknum tertentu, terkait dengan rencana penggusuran yang dilakukan. “Besok Rabu (hari ini-red), pihak PT KAI akan menggelar pertemuan dengan Forkopimda dan anggota DPRD Kota Bukittinggi di Gedung Tri Arga Bukittinggi,” pungkasnya.

Dianggap Melanggar HAM

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 April 2020 - 19:08:55 WIB

    Perangi Corona, Sumbar Berencana Terapkan PSBB

    Perangi Corona, Sumbar Berencana Terapkan PSBB PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka menekan angka pada corona virus disease (Covid-19), Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) mengambil langkah, agar tidak banyak yang menjadi korban. Pemerintah Provinsi Sumbar me.
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 09:32:38 WIB

    Satu Warganya Sudah Positif Corona, Pemkab Tanah Datar Baru Menyusun Rencana Karantina

    Satu Warganya Sudah Positif Corona, Pemkab Tanah Datar Baru Menyusun Rencana Karantina TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -Setelah dinyatakan satu warga Tanah Datar positif Covid 19, pemda menyampaikan pernyataan yang disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Unsur Forkompinda, Kamis (26/3) mala.
  • Kamis, 06 Februari 2020 - 23:43:03 WIB

    Rencana Disetujui, Teluk Tapang Bakal Jadi Pelabuhan Induk di Sumbar

    Rencana Disetujui, Teluk Tapang Bakal Jadi Pelabuhan Induk di Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Teluk Bayur, Wardoyo mengaku bahwa rencana integrasi Teluk Bayur telah disampaikan ke Pemprov Sumbar bersama Gubernur dan Wakil Gubernur, .
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 19:07:36 WIB

    Jokowi Direncanakan Hadir di Puncak Hari Nusantara di Pariaman

    Jokowi Direncanakan Hadir di Puncak Hari Nusantara di Pariaman PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Presiden RI direncanakan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Pariaman pada acara puncak Hari Nusantara, 14 Desember 2019 di Kota Pariaman..
  • Selasa, 30 Juli 2019 - 22:29:28 WIB

    Rencana Aksi PRB BPBD Agam Dimonitor Tim StIRRRD UGM

    Rencana Aksi PRB BPBD Agam Dimonitor Tim StIRRRD UGM AGAM,HARIANHALUAN.COM-–TIM Strengthened Indonesia Resilience Reducing Risk From Disasters (StIRRRD) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, melakukan monitoring rencana aksi (action plan) PRB BPBD Kabupaten Agam, di Aula K.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]