Bupati Pessel: Pejabat Melanggar Hukum Biasanya Hukuman Lebih Tinggi


Rabu, 19 Juli 2017 - 11:23:59 WIB
Bupati Pessel: Pejabat Melanggar Hukum Biasanya Hukuman Lebih Tinggi Dokumentasi Haluan

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, tegas mengatakan bahwa persoalan perusakan kawasan Mandeh, di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pessel, hingga saat ini terus diprores secara hukum. Bahkan, terkait perusakan itu, ia sendiri selaku kepala daerah sudah dipanggil oleh Polda Sumbar sebagai saksi.

"Ya, sampai sekarang prosesnya tetap berlanjut di Polda Sumbar. Pejabat kita di Pessel juga sudah dipanggil, mulai dari Dinas Perizinan, DLH, sampai dengan Walinagari dan Camat. Termasuk juga saya selaku Bupati diperiksa sebagai saksi," sebut Bupati Hendrajoni di Painan. Selasa (18/7).

Selaku Bupati, ia mempunyai komitmen untuk membangun daerah sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat Pessel, jadi siapapun yang melanggar peraturan tentu harus ditindak tegas tanpa pandang bulu.

"Sedangkan rakyat kecil yang melanggar aturan kita tindak tegas. Apalagi ini pejabat, tentu mereka lebih paham dan mengerti dengan aturan, tapi malah tidak mematuhi aturan itu. Biasanya kalau sudah masuk ranah pidana, hukumannya bisa lebih tinggi dari masyarakat biasa," ungkapnya.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]