Kripik Balado Lapau Gadang, Layani Pengiriman Antar Alamat


Rabu, 19 Juli 2017 - 11:28:23 WIB
Kripik Balado Lapau Gadang, Layani Pengiriman Antar Alamat LAPAU GADANG—Bisnis kuliner khas Minang sangat menggiurkan. Pasalnya, tingkat kunjungan ke Sumbar cukup tinggi. Salah satunya dengan hadirnya pusat oleh-oleh Lapau Gadang, seperti dipromosikan karyawannya, Nova Anggraini, aneka oleh-oleh yang dijual Toko Kripik Balado Lapau Gadang. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Wisata Sumatera Barat semakin mendunia. Semua mata tertuju akan keindahan alamnya disertai rasa makanan yang lezat. Tak terkecuali oleh-oleh khas Ranah Minang nan gurih dan lezat. Hal ini tak akan terlupakan oleh pengunjung.

Salah satu pusat oleh-oleh khas Ranah Minang yang perlu didatangi adalah Kripik Balado Lapau Gadang di Jalan Adinegoro Nomor 26 Tabing, Kota Padang. Persisnya sebelum Jembatan Muara Penjalinan, arah ke Bandara International Minangkabau (BIM).

Lapau Gadang menyediakan semua jenis makanan dan aneka bumbu masakan khas Sumatera Barat untuk dijadikan buah tangan. Diantaranya, kripik balado original, kripik balado durian, kripik balado bulat, kripik balado panjang, kripik pisang balado, dakak-dakak dadu, dakak-dakak tipis, karak kaliang, kripik rasa keju, kripik bawang, kerupuk jangek, kerupuk jangek balado, kerupuk opah balado.

Selain itu, ada juga aneka daging, rendang daging , rendang paru, rendang itik dan ayam suir serta kerupuk jengkol. Disamping kripik balado dan aneka daging rendang, Lapau Gadang juga menyediakan aneka bumbu masakan asli khas Sumbar, seperti bumbu soto dan sate Padang, pargedel, pecel, gado-gado, gulai ayam dan opor.

Saat ditemui Haluan, Selasa (18/7), pemilik Lapau Gadang, Jacky Apriandi mengatakan, pusat oleh-oleh Kripik Balado Lapau Gadang berdiri Juni lalu. Hal itu tak terlepas dari tingginya kunjungan wisatawan ke wilayah Sumatera Barat, baik wiasatawan lokal maupun manca negara.

“Kita buka outlet ini karena tingginya tingkat kunjungan ke Sumbar. Lokasi yang dipilih pada jalur menuju bandara,” katanya.

Ditambahkan Jacky, bagi wisatawan yang tidak sempat berbelanja di pusat kota dengan waktu yang mendesak, maka toko miliknya adalah solusi yang paling tepat untuk mereka mampir dan bisa berbelanja oleh-oleh.

“Sejak dibuka bulan Juni lalu, pusat oleh-oleh ini cukup diminati, baik bagi masyarakat sekitar maupun wisatawan yang berkunjung ke kota Padang,” katanya.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]