ISI Padang Panjang Berangkatkan 256 Mahasiswa ke Nagari


Rabu, 19 Juli 2017 - 11:51:45 WIB
ISI Padang Panjang Berangkatkan 256 Mahasiswa ke Nagari Rektor ISI Padanng Panjang Prof. Novesar Jamarun saat melepas keberangkatan mahasiswa ISI Padang Panjang untuk mengikuti KKN-PPM. Apiz

PADANGPANJANG, HARIANHALUAN.COM- Institut Seni Indonesia (ISI) Padang panjang kembali mengirimkan 256 mahasiswanya ke nagari-nagari dalam program Kuliah Kerja Nyata Pengabdian dan pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM). Selain ke nagari ISI Padang Panjang juga mengirim mahasiswanya untuk mengikuti KKN-PPM kebangsaan di Gorontalo.

Mahasiswa-mahasiwa yang mengikuti KKN ini secara resmi dilepas oleh Rektor, Prof Dr Novesar Jamarun, di halaman gedung pertunjukan Hoerijah Adam, Selasa (18/07). Kegiatan pelepasan dan pemberangkatan Mahasiswa KKN - PPM ini juga dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan ISI Padang Panjang.

Ketua Pelaksana, Zulkifli, menjelaskan, bahwa jumlah mahasiswa yang mengikuti proggram KKN-PPM ini berjumlah 256 orang. Dari jumlah tersebut, mahasiswa dibagi menjadi dua kelompok, dimana untuk KKN Reguler yang disebar di beberapa daerah. Untuk daerah Kabupatrn Solok berjumlah 120 orang dan untuk Kabupatrn Sijunjung berjumlah 91 orang.

Selain daerah tersebut, ISI Padang Panjang juga mengirimkan mahasiswa KKN-PPM hibah Dikti berjumlah 60 orang yang juga dibagi di dua daerah yakni daerah Kabupaten Pariaman dan Kabupaten Limapuluhkota. Sedangkan untuk mahasiswa yang mengikuti KKN-PPM Kebangsaan yang dikuti oleh 30 Perguruan Tinggi se- Indonesia, ISI Padang Panjang mengirmkan 5 orang mahasiswa.

"KKN ini telah dipersipakan jauh-jauh hari. Mulai dari pemantauan yang dilanjutkan dengan kerjasama. Saya berpesan agar mahasiswa dalam melaksnakan program ini dapat mengacu sesuai aturan yang sudah tercantum dalan buku pedoman pelaksanaan," sebut Zulkifli.

Rektor juga menegaskan bahwa, KKN merupakan mata kuliah wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa untuk bisa menamatkan kuliahnya di ISI Padang Panjang. Selain itu, Rektor juga berpesan bahwa mahasiswa-mahasiswa yang berangkat tahun ini merupakan duta ISI Padang Panjang.

“Apa yang kalian lakukan di lokasi KKN merupakan refleksi dari kampus ISI Padang Panjang sesungguhnya. Untuk mahasiswa yang KKN agar mengikuti aturan yg berlaku di nagari tersebut dan menjaga nama baik kampus kita,” tegas Rektor.

Untuk mahasiswa KKN-PPM Kebangsaan, Rektor menegaskan bahwa mereka merupakan duta terpilih dari ISI Padang Panjang yang akan bergabung dengan 30 perguruan tinggi lain di indonesia. Maka dari itu, Rektor berpesan untuk memperlihatkan bahwa mahasiswa ISI Padang Panjang juga dapat bersaing dengan mahasiswa di perguruan tinggi lain di Indonesia. (h/pis)

 

 

Editor: Rivo Septi Andries

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]