Harga Emas Kembali Naik


Rabu, 19 Juli 2017 - 17:01:36 WIB
Harga Emas Kembali Naik Ilustasi. (harga-emas-net)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Memasuki pekan ketiga Juli 2017, harga emas kembali merangkak naik. Pantauan Haluan, Selasa (18/7) di Toko Emas Murni Pasar Raya Padang, harga emas murni 99,9 persen saat ini berada pada kisaran harga Rp1.350.000 per mas dari harga sebelumnya Rp1.340.000 per mas.

Karyawan Toko Emas Murni Ahmat menyampaikan harga emas saat ini sedikit naik dibanding pada minggu lalu. “Harga emas memang terus mengikuti perkembangan emas dunia. Dan sejak minggu ketiga ini harga terus merangkak naik sefikit demi sefikit. Namun, harga sewaktu-waktu bisa berubah,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk harga emas perhiasan 24 karat saat ini berada pada kisaran harga Rp1.290.000 per mas. Untuk harga emas 22 karat berada pada kisaran harga Rp460.000 per gram dan untuk harga emas putih berada pada kisaran harga Rp510.000 per gram.

Untuk transaksi jual beli, Ahmat mengatakan antara pembeli dan penjual sama saja. Ada sebagian yang membeli emas karena ingin berinvestasi dan ada juga ingin menjual emas karena keperluan yang mendadak.

“Pembeli dan penjual imbang saja. Namun biasanya jika sudah mendekati akhir bulan biasanya sudah banyak yang jual,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang konsumen yang sedang berada di Toko Emas tersebut Ola (40) mengaku ingin menjual emasnya karena keperluan yang mendadak. Selain itu, ia juga ingin memanfaatkan harga emas yang saat ini sedang tinggi.

“Ada keperluan yang mendadak makanya jual cincin emas yang sebelumnya juga dibeli di sini. Kebetulan harga juga sedang tinggi,” tuturnya singkat.

Sementara itu, pantauan emas di Toko Emas Ratu yang juga mengatakan hal yang sama bahwa harga emas saat ini sedang sedikit naik dari sebelumnya.

“Harga emas memang sedang sedikit naik dibanding minggu lalu, namun harga tersebut masih bisa dibilang normal karena akan turun lagi namun juga sedikit,” kata Pemilik Toko Emas Ratu H. Irsal Mawardi. (h/win)

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 09:36:42 WIB

    Jelang Pertemuan OPEC Plus, Harga Minyak Naik

    Jelang Pertemuan OPEC Plus, Harga Minyak Naik HARIANHALUAN.COM - Harga minyak melonjak pada akhir perdagangan Selasa (2/6), di tengah harapan bahwa produsen minyak mentah setuju memperpanjang pemotongan produksi selama pertemuan melalui konferensi video pada pekan ini. P.
  • Selasa, 02 Juni 2020 - 06:13:14 WIB

    Sembako Meroket, Pemilik Rumah Makan Padang Enggan Naikin Harga

    Sembako Meroket, Pemilik Rumah Makan Padang Enggan Naikin Harga HARIANHALUAN.COM -- Meroketnya harga sembako, belum berdampak terhadap rumah makan Padang di Kota Padang. Salah seorang pengusaha masakan Padang, Mak Etek mengaku, tidak mau menaikkan harga meskipun harga kebutuhan pokok melo.
  • Selasa, 02 Juni 2020 - 06:03:14 WIB

    Harga Pakan Ikan Terus Melejit, Pemilik Kolam Menjerit

    Harga Pakan Ikan Terus Melejit, Pemilik Kolam Menjerit HARIANHALUAN.COM -- Sejumlah pemilik kolam ikan di Kota Padang mengeluh karena kenaikan harga pakan beberapa bulan terakhir. Akibatnya, mereka terpaksa membeli dan menggunakan pakan ikan rendah protein. Bahkan harganya masih .
  • Ahad, 31 Mei 2020 - 18:13:23 WIB

    Usai Lebaran, Harga Ayam Potong di Padang Merangkak Naik

    Usai Lebaran, Harga Ayam Potong di Padang Merangkak Naik HARIANHALUAN.COM -- Tingginya permintaan masyarakat terhadap ayam potong usai Lebaran membuat harga komiditas tersebut mengalami kenaikan. Menurut salah satu pedagang, Iwan kenaikan harga selalu terjadi setiap tahun, apalagi .
  • Sabtu, 30 Mei 2020 - 15:35:37 WIB

    Efek Corona Beratkan Dunia Usaha, Apindo: Turunkan Harga BBM, Listrik dan Gas

    Efek Corona Beratkan Dunia Usaha, Apindo: Turunkan Harga BBM, Listrik dan Gas HARIANHALUAN.COM - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta pemerintah untuk menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM), listrik, dan gas untuk industri. Masalahnya, tingginya harga ketiga komoditas itu dinilai memberatka.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]