Meresahkan Warga, Tim 7 Payakumbuh Amankan Belasan ABG dan Waria


Rabu, 19 Juli 2017 - 18:56:35 WIB
Meresahkan Warga, Tim 7 Payakumbuh Amankan Belasan ABG dan Waria Sejumlah abg dan waria yang diamankan tim 7 Payakumbuh. IST

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – Tingginya laporan masyarakat akan tindakan kriminal dan kegaduhan pada malam hari di Kota Payakumbuh, direspon oleh tim 7 dengan menggelar razia.

Alhasil, belasan ABG dan seorang waria berhasil dijaring dalam razia yang berlangsung dari pukul 23.00 WIB, Selasa (18/7) hingga 04.00 WIB, Rabu (19/7).

Usai melakukan apel, tim pertama bergerak ke Hotel Sari yang berada di Kawasan Simpang Benteng Kecamatan Payakumbuh Utara. Di hotel itu tim tidak menemukan pelanggaran.

Selanjutnya, tim bergerak ke Hotel Syariah Mangkuto di Kawasan Nan Kodok. Lagi-lagi petugas tidak menemukan pasangan illegal.

Setelah dari hotel Mangkuto, tim bergerak lagi ke Batas Kota di Jalan Lingkar Selatan dan menemukan empat orang ABG (1 perempuan) yang sedang asik menghisap lem.

Kemudian tim mengarah ke Taruko, Payobasuang, Padang Kaduduak, Nan Kodok, Lamposi, dan Bunian. Sepanjang perjalanan ini, tim tidak menemukan pemuda yang duduk di tempat gelap dan melakukan hal-hal yang mencurigakan.

Namun, saat petugas mengarah ke Ngalau Indah, tim menemukan 8 pemuda yang nongkrong di tempat gelap dan langsung mengamankan mereka. Saat kembali ke Mako Pol PP di kantor Balaikota baru di Lapangan Poliko, terlihat seoang waria tengah berdiri di simpang Bunian dan langsung diamankan.

“Dari razia pekat yang kita gelar semalam, berhasil dijaring sekitar 12 orang ABG (1 waria) yang berkeliaran larut malam. Mereka kita amankan didua tempat berbeda. 4 orang di jalan lingkar dan selebihnya dikawasan ngalau indah, termasuk seorang waria yang diduga tengah menunggu pelanggannya,” sebut Kasat Pol-PP  & Damkar, Devitra, Rabu siang (19/7).

Devitra juga mengatakan usai diamankan, belasan orang tersebut membuat surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatan mereka. Selain itu, tim gabungan juga melakukan razia ke Karaoke.(h/ang

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]