Pengemudi Mabuk di Padang Dituntut 12 Tahun


Rabu, 19 Juli 2017 - 20:22:03 WIB
Pengemudi Mabuk di Padang Dituntut 12 Tahun Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Terdakwa Trio Rahmat (25) mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Padang, dituntut selama 12 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di sidang Pengadilan Negeri Padang, Rabu (19/7).

Mengemudikan mobil dalam keadan mabuk pengaruh minuman keras adalah tindakaN  menyalahi aturan hukum yang berlaku. Apalagi sampai menimbulkan kecelakaan dan menewaskan orang yang tidak bersalah. Tentu hukuman penjara dalam waktu yang cukup lama sudah menanti.

Dalam sidang yang diketuai Hakim Ari Muliady beranggotakan Agnes Sinaga dan Sri Hartati, terdakwa  Trio Rahmat, warga Jalan Delima, Belimbing, Kelurahan Kuranji terlihat pasrah mendengarkan tuntutan itu.

Ia dinilai bersalah oleh JPU karena mabuk minuman keras dan berkendara di jalan raya dengan kecepatan tinggi  yang mengakibatkan dua orang tewas ditempat serta menyebabkan seorang korban lainnya luka parah.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Trio Rahmat dengan pidana penjara selama 12 tahun,” kata JPU Dwi Indah saat membacakan amar tuntutannya.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 09 Maret 2018 - 22:24:51 WIB

    Dirlantas Polda Sumbar Ajak Pengemudi Daring Miliki SIM A Umum

    Dirlantas Polda Sumbar Ajak Pengemudi Daring Miliki SIM A Umum PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumatera Barat Kombes Pol Singgamata mengimbau seluruh pengemudi angkutan berbasis dalam jaringan (daring) di daerah itu agar melengkapi seluruh persyaratan se.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]