Terbukti Pakai Sabu-sabu 4 Orang Divonis 11 Tahun


Rabu, 19 Juli 2017 - 20:29:18 WIB
Terbukti Pakai Sabu-sabu 4 Orang Divonis 11 Tahun Terdakwa penyalahgunaan sabu
PADANG,HARIANHALUAN.COM--Empat orang terdakwa penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, Widharta Devri (28), Jelmia Rani (24), Shanti Rustam (42), dan Jhon Fadli (31), divonis 11 tahun penjara oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri Klas I A Padang Padang, Rabu (19).
 
Selain divonis majelis hakim, keempat terdakwa diwajibkan membayar denda sebesar Rp 1 miliar dan subsider 3 bulan kurungan penjara. Dalam putusan majelis hakim yang dibacakan oleh hakim ketua Sri Hartati beranggotakan Agnes Sinaga dan Ari Muliady.
 
Majelis hakim berpendapat keempat terdakwa terbukti melanggar pasal 114 KUHP ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. 
 
Sebelumnya JPU pada Kejaksaan Tinggi Sumbar menuntut keempat terdakwa dengan pidana masing-masing selama 16 tahun kurungan penjara, denda sebesar Rp 1 miliar dan subsider 6 bulan penjara.
 
Sebelumnya keempat terdakwa ditangkap pada tanggal 14 Oktober 2016 lalu di kawasan berberda. Sebelum para terdakwa ditangkap oleh petugas kepolisian. Polisi sempat berpura pura memesan sabu-sabu kepada terdakwa Widharta Devri. Terdakwa yang saat itu percaya kepada polisi yang sedang menyamar, langsung menyerahkan barang haram kepada polisi.
 
Pada saat itulah terdakwa ditangkap, di halaman parkir rumah makan sederhana, di dekat jembatan GOR. Waktu ditangkap polisi menemukan dua bungkus narkotika jenis sabu-sabu di dalam mobil terdakwa. Tidak itu saja polisi juga menemukan dua terdakwa lainnya  yakninya terdakwa  Jelmia Rani dan Jhon Fadli.
 
Saat diintrogasi oleh petugas,  terdakwa Widharta Devri mengaku barang haram itu didapat oleh terdakwa Shanti Rustam. Mendapat informasi terebut, ketiga terdakwa dibawa oleh polisi ke rumah terdakwa ShantiRustam di kawasan Alang Lawas, Kota Padang. Saat ditangkap,  polisi tidak menemukan sabu-sabu melainkan alat hisab.  Usai ditangkap dan digeledah keempat pelaku dibawa ke Polda Sumbar untuk menjalani proses hukum. (h/mg-hen)
 
 
Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]