Aborsi Berujung Maut, Ibu Korban Sempat Mengobati Anaknya Pakai Bawang


Rabu, 19 Juli 2017 - 21:12:38 WIB
Aborsi Berujung Maut, Ibu Korban Sempat Mengobati Anaknya Pakai Bawang Jaksa Penuntut Umum (JPU) hadirkan 7 orang saksi, pada sidang dengan agenda mendegarkan keterangan saksi di Pengadilan Negeri Padang, Rabu (19/7). YUHENDRA.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ikut serta menggugurkan yang bertujuan untuk mematikan kandungan kekasinya.

Terdakwa Maizirwan (32) kembali dihadirkan di persidangan,  Sidang agenda saksi digelar pada Pengadilan Negeri (PN) Klas 1 A Padang, Rabu (19/7).

Dari tujuh saksi yang dihadirkan jaksa, empat diantaranya merupakan saksi dari pihak keluarga korban, yakni Nofrizal (ayah korban), Mursida (ibu korban), Afriyanti  (tante korban) dan Dasrul  (paman korban). Sedangkan tiga saksi merupakan dari klinik Raisa yang diperiksa secara terpisah.

Saksi dari pihak korban mengaku tidak mengetahui sama sekali tentang penyakit yang dialami korban. Mereka tahu setelah meninggalnya meninggalnya.

"Saya kenal dengan terdakwa tiga bulan sebelum meninggal anak saya dan saat itulah terdakwa sering main kerumah. Kadang dia masuk kedalam dan kadang didalam mobilnya saja yang diparkirkannya di halaman rumah," kata Mursida.

Tambahnya, anatara terdakwa dan korban memiliki hubungan yang sangat dekat. Melihat kedekatan mereka, ia sudah menasehati anaknya itu supaya bisa menjaga diri agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Singkat cerita, saksi Mursida mengaku anaknya itu  pernah mengeluh bahwa ia sakit perut. Kemudian ia berinisiatif untuk membuatkan obat kampung dengan cara mengiris bawang dan dicampur minyak tanah.

"Saya menyangka Hesti ketika itu hanya sakit perut karena haid. Kemudian bawang merah dicampur minyak tadi, saya usapkan pada bagian perutnya itu, berharap sakitnya bisa hilang"kata Mursida lagi.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Juli 2017 - 20:15:36 WIB

    Takut Diusir, Maizirwan Suruh sang Kekasih Aborsi

    Takut Diusir, Maizirwan Suruh sang Kekasih Aborsi PADANG, HARIANHALUAN.COM--Tiga kali berhubungan suami-istri, sang kekasih pun diketahui hamil. Dan karena tak ingin malu serta takut diusir orangtuanya, membuat Maisirizal (32), nekat memaksa pacarnya, Hesty Reza meminum obat.
  • Rabu, 01 Februari 2017 - 12:07:24 WIB

    Polisi Bongkar Makam Korban Aborsi

    PADANG, HALUAN- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar melakukan pembongkaran makam HRM (23), untuk dilakukan outopsi, Selasa (31/1) di Balai Baru, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. HRM merupakan perempua.
  • Rabu, 25 Januari 2017 - 18:00:29 WIB

    Aborsi Janin di Bukittinggi Berujung Maut, sang Kekasih Terancam Masuk Bui

    Aborsi Janin di Bukittinggi Berujung Maut, sang Kekasih Terancam Masuk Bui PADANG, HALUAN- Seorang karyawati PT. HM Sampoerna Bukittinggi, HRM (23) tewas pada Rabu (4/1), setelah melakukan aborsi janin yang ia kandung dari hasil hubungan gelapnya dengan sang kekasih..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]