Syeikh Khalid Beri Jurnalis Hadiah Naik Haji dan Beasiswa


Kamis, 20 Juli 2017 - 13:12:36 WIB
Syeikh Khalid Beri Jurnalis Hadiah Naik Haji dan Beasiswa Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama dengan Ketua Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Foundation Syeikh Khalid Al Hamudi menjumpai sejumlah awak media, Selasa (19/7). Melati Oktawin

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Ketua Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Foundation Syeikh Khalid Al Hamudi memberikan hadiah kepada jurnalis muslim yang sedang mengadakan simposium di Hotel Grand Inna Muara, Selasa malam (19/7).

Hadiah ini diberikan Syeikh Khalid Al Hamudi sebagai apresiasi kepada rekan media yang ikut memberitakan mengenai pertemuan dai dan ulama se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa.

"Karena dukungan media kegiatan ini lebih banyak diketahui umat, "katanya kepada sejumlah awak media.

Disebutkan, Syeikh Khalid Alhamudi hadiah yang diberikan berupa tiga tiket naik haji, dan 10 beasiswa untuk melanjutkan pendidikan.

"Untuk naik haji diberikan bagi yang belum pernah ke tanah suci. Sedangkan beasiswa diberikan baik untuk S1,S2, dan S3," kata salah satu imam besar di masjidil haram ini.

Dikatakannya, media mempunyai pengaruh besar untuk membuat perubahan. Namun, ia berharap agar keberadaan media tidak dijadikan sebagai alat untuk pemecah belah.

"Kita harus bersatu, berbeda pendapat itu biasa malahan harus. Namun jangan membawa perpecahan, "katanya.

Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, kehadiran Syeikh Khalid Al Hamudi memberikan motivasi dan inspirasi kepada masyarakat Kota Padang. Meskipun syeikh tidak dalam kondisi yang memiliki fisik normal. Karena semenjak kecil telah menggunakan kursi roda. Namun tidak menghilangkan semangat untuk menjadi seorang hafiz dan bahkan imam besar di masjidil haram.

"Setiap subuh syeikh datang ke masjid di Kota Padang untuk memberikan tausyiah, banyak yang kagum melihat semangat beliau, "katanya.

Selain itu, Mahyeldi berharap agar keberadaan media dapat menjadi pemersatu umat. Sehingga itu, diharapkan media dalam memberitakan sesuatu hal harus sesuai dengan keadaan yang sebenarnya terjadi. (h/mg-mel) 

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]