UBH Seminarkan Persiapan Akreditasi Online


Kamis, 20 Juli 2017 - 14:24:13 WIB
UBH Seminarkan Persiapan Akreditasi Online Salah satu pembicara Workshop Persiapan Akreditasi Online Untuk Peningkatan Kinerja Program Studi Dr. Idris, M.Si yang berlangsung di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I UBH, kemarin. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Universitas Bung Hatta (UBH) melalui Badan Penjaminan Mutu menyelenggarakan Workshop Persiapan Akreditasi Online Untuk Peningkatan Kinerja Program Studi.

Kegiatan ini mendatangkan dua asesor BAN-PT yaitu Dr. Idris, M.Si dan Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd yang juga akademisi Universitas Negeri Padang berlangsung di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I UBH, kemarin.


Kepala BPM UBH Dr. Innda Kholidasari, ST, MT, menyampaikan pelatihan ini merupakan salah satu program kerja yang diselenggarakan oelh BPM dari serangkaian pelatihan lanjutan yang ada diadakan mulai dari penyusunan borang secara teknisnya, pembuatan evaluasi diri, manajemen dan dokumentasi borang, persiapan visitasi hingga tata kelolanya.

“Dengan adanya pelatihan ini dapat membantu program studi dalam menyusun dan membuat borang reakreditasi dengan hadirnya para narasumber yang merupakan langsung dari Asesor aktif BAN-PT.

Peserta pelatihan diikuti lebih dari 160 yang tersiri dari pimpinan universitas, dekan, wakil dekan, ketua prodi dan sekretari prodi, asesor internal hingga tim pembuatan borang akreditasi tiap program studi yang akan melakukan reakreditas,” sebutnya.

Ia menambahkan dengan pelatihan ini juga para peserta dapat memperoleh kiat kiat dalam pengisian borang akreditasi dari sudut pandang asesor dan pembuat borang.

BPM juga akan terus melakukan pendampingan kepada tiap prodi untuk mempersiapkan borangnya semaksimal mungkin sehingga target untuk memperoleh akreditasi A dapat tercapai.

Sementara itu, Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar ananda, M.A., dalam sambutannya menyampaikan sleuruh pimpinan universitas dan yayasan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada stakeholder termasuk meningkatkan mutu program studi dengan targer memperoleh akreditas A.

Saat ini seluruh prodi sarjana (S1) telah terakreditasi B dan terdapat 9 prodi yang akan direkareditasi pada tahun depan sehingga butuh kebersamaan dan kerja keras semuanya.

“Tim penyusun borang harus bekerja lebih lagi. Dengan pelatihan ini dapat mengali semua kiat-kiatnya yang disampaikan para narasumber.

Tidak boleh ada unsur plagiasi dalam pembuat isi borang dan bukti fisik harus lengkap disediakan menjelang visitasi asesor.

Mari kita semua bekerja keras, bekerja ikhlas dan bekerja keras untuk mewujudkan target memperoleh akreditasi A,” sebutnya. (h/ita)

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]