Disambut Baik Masyarakat, BBM Dexlite Resmi Hadir di SPBU Sumbar


Jumat, 21 Juli 2017 - 09:39:02 WIB
Disambut Baik Masyarakat, BBM Dexlite Resmi Hadir di SPBU Sumbar Sejak diluncurkan setahun lalu, tepatnya Juni 2016, akhirnya bahan bakar jenis Dexlite resmi hadir di sejumlah SPBU di Sumatera Barat. Terlihat, General Manager Marketing Operation Region I Pertamina, Erry Widiastono saat meluncurkan BBM Dexlite di SPBU Pertamina 14.251.528, Bypass-Pisang, Kecamatan Pauh, didampingi Manager Retail Fuel Marketing, Agus Taufik Harahap dan Rahman Pramono Wibowo, Branch Manager Marketing Sumbar-Riau berfoto bersama usai peluncuran bahan bakar ramah lingkungan tersebut. IST.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Setelah diluncurkan sejak Juni 2016 lalu, akhirnya pada Kamis (20/7) pagi, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Dexlite resmi hadir di sejumlah SPBU di Sumatera Barat. Hal tersebut pun mendapat respon yang sangat baik oleh masyarakat, terutama bagi pemilik kendaraan jenis diesel.

Hal tersebut disampaikan oleh General Manager Marketing Operation Region I Pertamina, Erry Widiastono saat meluncurkan BBM Dexlite di SPBU Pertamina 14.251.528, Bypass Pisang, Kecamatan Pauh, Padang. Disebutkannya, PT Pertamina (Persero) Marketing Operatino Region I (MOR I) mengapresiasi respons positif konsumen atas kehadiran Dexlite di Sumatera Barat.

"Respon masyarakat sangat bagus dan positif atas kehadiran Dexlite di Sumbar. Produk Dexlite telah menjadi alternatif pilihan bagi para konsumen yang menginginkan varian bahan bakar diesel berkualitas dan ramah lingkungan. Sejatinya, Dexlite sudah hadir sejak setahun yang lalu di Sumbar, namun kami masih mencari dan melihat outlet yang bersedia menampung dan menjual bahan bakar ini. Untuk penyimpanan Dexlite, memang tidak sampai pada angka dua persen, masih agak jauh karena salah satunya perbedaan harga yang mencolok antara Bio Solar dan Dexlite dan kami masih mengambilnya dari TBBM Sungai Siak," ucap Erry yang didampingi oleh Manager Retail Fuel Marketing, Agus Taufik Harahap dan Rahman Pramono Wibowo, Branch Manager Marketing Sumbar-Riau kepada sejumlah awak media usai peluncuran bahan bakar tersebut.

Sambung Erry, sejak diluncurkan pada Juni 2016 lalu, di Sumbar sendiri terjadi peningkatan konsumsi Dexlite bagi kendaraan Diesel, dari 4,39 kiloliter (kl) pada tahun 2016, hingga Juli 2017 ini, meningkat menjadi 8 kl untuk rata-rata konsumsi per harinya. Dexlite sendiri katanya, dijual dengan harga Rp7.300 per liter.

Khusus pada masa Satgas Idul Fitri 1438 Hijriyah yang dimulai dari tanggal 10 Juni hingga 10 Juli 2017, sambung pria berkacamat tersebut, terjadi peningkatan konsumsi Dexlite di Sumbar sebesar 36 persen per harinya. Jika pada hari normal hanya berkisar 7,9 hingga 8 kiloliter per hari, meningkat menjadi 10,8 kiloliter. Penyaluran tertinggi terjadi pada tanggal 28 Juni 2017, yaitu sebesar 48 kiloliter atau naik hingga 507 persen dibanding penyaluran normal harian. "Dexlite dengan angka cetane number 51 dan kandungan sulfur maksimal 1.200 ppm, mempunyai keunggulan dimana membuat mesin lebih bertenaga dan lebih rama lingkungan dengan emisi hasil pembakaran yang rendah," ungkapnya.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 Januari 2020 - 14:32:20 WIB

    Seminar Produk Bio Nerve Disambut Antusias Peserta

    Seminar Produk Bio Nerve Disambut Antusias  Peserta PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM--PT. Bio Nerve Indonesia Berjaya adakan acara seminar Produk Bio Nervee untuk memperkenalkan produk kapsul ajaib kepada masyarakat Pasaman Barat yang bertempat di Gedung Latifa, Jarul 32, Ming.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]