Pakai KIM, Padang Menuju Kota Pintar


Jumat, 21 Juli 2017 - 10:24:54 WIB
Pakai KIM, Padang Menuju Kota Pintar Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kota Padang semakin mempertegas diri menjadi "smart city" atau (kota cerdas-red).

Secara bertahap, ibukota Povinsi Sumatera Barat ini terus bergerak maju. Salah satunya melalui peningkatan informasi, akses dan pendayagunaan informasi bagi publik/masyarakat.

Sebagaimana hal itu, juga tak lepas dari upaya memberdayakan segala potensi, salah satunya keterlibatan dan dukungan seluruh stakeholder melalui peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Didi Aryadi menjelaskan, KIM merupakan wahana informasi dan komunikasi sekaligus media dialog antara pemerintah daerah dengan masyarakat dan juga sebaliknya.

Saat ini di Kota Padang telah terdapat begitu banyak KIM di berbagai bidang, diantaranya di bidang usaha ekonomi, agama, seni budaya, wisata dan lainnya.

“Jadi KIM juga berperan sebagai “jembatan” antara pemerintah dengan masyarakat dalam merumuskan dan menyosialisasikan setiap kebijakan di tengah masyarakat. Di samping itu, juga sebagai sarana peningkatan pemberdayaan masyarakat di bidang informasi," sebut Didi Aryadi dalam kegiatan Pembinaan KIM se-Kota Padang oleh Dinas Kominfo Padang di Hotel Pangeran Beach, Kamis (20/7).

<--pagebreak-->Dilanjutkannya, dalam memaksimalkan peran KIM di Kota Padang, pihaknya perlu melakukan serangkaian langkah-langkah agar kapasitas KIM yang aktif di setiap kelurahan terus meningkat. Bagi yang belum aktif katanya, akan diaktifkan melalui sosialisasi dan pembinaan secara berkelanjutan.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]