Andre Rosiade Sudah Harus Turun Gunung


Jumat, 21 Juli 2017 - 13:53:02 WIB
Andre Rosiade Sudah Harus Turun Gunung Andre Rosiade

PADANG, HARIANHALUAN.COM –Pilkada Padang memang setahun lebih lagi, tapi jangan dikira suhu politik perebutan kekuasaan di kota ini landai. Justru gesekan dan tensi sudah meninggi sejak awal 2017 ini mulai terasa. Sejumlah nama diprediksi akan bertarung. Namun, dari sekian nama, Andre Rosiade paling bersinar. Wasekjen DPP Gerindra itu diminta untuk turun gunung, memimpin Kota Padang.

Komplitnya permasalahan Padang saat ini memang membutuhkan tangan yang piawai untuk menyelesaikannya. Sosok Andre Rosiade dinilai tepat. Makanya dia diminta untuk ikut bertarung pada Pilkada Padang. Atau, setidaknya mendampingi Mahyeldi sebagai Cawako. “Andre Rosiade sudah selayaknya turun gunung dan ikut Pilkada Padang. Dia termasuk yang sering disebut. Warga ingin merasakan kepemimpinan anak muda di Padang. Andre dinilai paling cocok,” ujar Erman seorang warga Sawahan, Kamis (20/7).

Menyebut nama Andre Rosiade, tentu memori warga terseret pada helatan Pilkada 2013. Andre kala itu begitu bersinar. Bahkan diprediksi bisa menumbangkan Mahyeldi. Namun, di detik akhir, dia tercampak dari percaturan politik. Meski demikian, Andre tidak kehilangan pamor. Namanya harum di tengah masyarakat, karena seringkali hadir di saat masyarakat butuh uluran tangan. Hal itu dilakukannya sampai sekarang.

Pengalaman pahit di Pilkada 2013 tidak membuat dia patah arang dalam berpolitik. Andre malahan kian bersinar dan menjadi tokoh penting di DPP Gerindra. Dia menjabat sebagai Wasekjen dan sering muncul sebagai perwakilan Gerindra. Baik dalam debat di televise nasional, atau dalam situasi penting lainnya. Meski sudah merambah nasional, Andre tidak melupakan Kota Padang sebagai tanah kelahirannya. “Padang itu di hati,” ucap Andre Rosiade.

Andre Rosiade juga dikenal sebagai orang dekat Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dengan segala jaringan dimilikinya itulah, banyak yang menginginkannya maju pada Pilkada Padang. Ketika ditanya, Andre mengaku menunggu intruksi partai. “Saya kini kader, tentu saya harus menunggu perintah Ketum Gerindra, Pak Prabowo Subianto. Kalau bapak izin dan perintahkan saya siap menjawab desakan warga Padang,” ujar Andre Rosiade.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 18:30:03 WIB

    Andre Rosiade Pastikan Masyarakat Ingin Maksiat Diberantas

    Andre Rosiade Pastikan Masyarakat Ingin Maksiat Diberantas PADANG, HARIANHALUAN.COM — Hebohnya berita penggerebekan PSK daring/online yang melibatkan anggota DPR RI Andre Rosiade ternyata tak membuat Partai Gerindra turun pamor. Bahkan sebaliknya, hasil survei Arah Baru Center (ABC.
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 07:26:25 WIB

    Serang Politisi PKS dari Sumbar, Andre Rosiade Malah Dikecam Netizen

    Serang Politisi PKS dari Sumbar, Andre Rosiade Malah Dikecam Netizen JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade nampaknya kembali akan berseteru dengan politisi PKS. Dalam pernyataannya yang dilontarkan melalui akun twitternya @andrerosiade, dia menantang uji kiner.
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 18:25:35 WIB

    Wah..! Sandiaga Angkat Bicara soal Perkara Andre Rosiade

    Wah..! Sandiaga Angkat Bicara soal Perkara Andre Rosiade JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno angkat bicara terkait Andre Rosiade yang menghadapi polemik penjebakan PSK online. Sandiaga menilai penggerebekan PSK itu bukan tugas anggota .
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 14:44:04 WIB

    Waketum Gerindra: PSK NN Korban Politik Kerakusan dan Kesombongan Andre Rosiade

    Waketum Gerindra: PSK NN Korban Politik Kerakusan dan Kesombongan Andre Rosiade JAKARTA, HARIANHALUAN.CO - Andre Rosiade, anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI mendapat kecaman dari petinggi partainya sendiri, karena terlibat dalam penggerebekan PSK berinisial NN di Kota Padang, Sumatera Barat, bulan Jan.
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 23:07:24 WIB

    Terkait Kasus Andre Rosiade, Begini Pendapat Waketum Gerindra

    Terkait Kasus Andre Rosiade, Begini Pendapat Waketum Gerindra JAKARTA, HARIANHALUAN. COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad enggan berkomentar terkait mencuatnya skandal yang melibat rekan partainya, Andre Rosiade lantaran disebut-sebut melakukan penjebakan untuk mengg.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]