Parah! Tak Ada Uang Beli BBM, Lima Mobil Damkar Sijunjung Nganggur


Jumat, 21 Juli 2017 - 18:25:25 WIB
Parah! Tak Ada Uang Beli BBM, Lima Mobil Damkar Sijunjung Nganggur Tiga Unit Kendaraan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sijunjung serta Dua unit Damkar yang berada di Pos Damkar Kecamatan Kamang dan Sumpur Kudus terlihat berada di Halaman Kantor Dinas Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Sijunjung.

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM— Sebanyak tiga unit armada mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Dinas Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sijunjung terpaksa ngangur, karena tidak memiliki anggaran beli Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk operasional.

Bahkan, dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Dinas Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sijunjung yang ada di Pos Kumanis Kecamatan Sumpur Kudus, dan Pos Kamang Kecamatan Kamang Baru dikembalikan anggota yang bertugas karena tidak kunjung cairnya biaya operasional kendaraan tersebut, Jumat (21/7).

Dari informasi yang dihimpun Harianhaluan.com, persoalan BBM kendaraan operasional damkar tersebut terjadi semenjak bulan Februari 2017 lalu. Bahkan tiga bulan terakhir ini permasalahan tersebut semakin menjadi dan tanpa adanya solusi dari pihak terkait.

Sehingga mengakibatkan terganggunya kinerja petugas Damkar dalam melaksanakan tugas disaat adanya kejadian kebakaran. Kemudian, anggota pemadam kebakaran yang berada di Pos jaga Kamang Baru dan Sumpur Kudus berinisiatif untuk membawa kendaraan tersebut ke Mako Pol-PP dan Damkar untuk tindakan lebih lanjut.

Salah seorang anggota pemadam Kebakaran yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, bahwa anggota pemadam yang bertugas mengaku kesulitan apabila ada kejadian kebakaran yang terjadi ditengah masyarakat, karena mobil pemadam tidak memiliki bahan bakar.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]