DPP IKM dan Gebu Minang, Dua Organisasi Urang Awak Ini Dikukuhkan


Jumat, 21 Juli 2017 - 20:21:08 WIB
DPP IKM dan Gebu Minang, Dua Organisasi Urang Awak Ini Dikukuhkan Pengukuhan Gebu Minang dan DPP IKM

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Gebu Minang dibawah pimpinan Oesman Sapta Odang Dt. Bandaro Sutan Nan Kayo dan DPP Ikatan Keluarga Minang yang dipimpin Fadli Zon dikukuhkan di Jakarta, Jumat (21/7).

Pengukuhan kepengurusan kedua organisasi "urang awak" di rantau tersebut dilakukan di tempat terpisah yang keduanya dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.  Pengukuhan pengurus Gebu Minang periode 2016-2021 mengambil tempat di Hoel Bidakara dan DPP IKM di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen Senayan Jakarta.

Oesman Sapta dalam sambutannya mengatakan bahwa kepengurusan Gebu Minang yang dipimpinnya terdiri dari berbagai tokoh intelektual, budayawan, tokoh kampus, ulama, sehingga membuat Gebu Minang ini menjadi terasa bermakna bagi masyarakat Sumatera Barat terutama dalam bidang ekonomi dan budaya.

Sementara itu, di acara pengukuhan pengurus DPP IKM periode 2017-2022,  Ketua Umum IKM Fadli Zon menyatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya tumbuh dan berkembang dari bawah, bukan dari atas.

IKM berada diberbagai daerah, bahkan di luar negeri. Sebab jiwa orang minang adalah merantau.

"Ketika di rantau menjadi network dan membentuk IKM. IKM itu unit rantau yang betul-betul berdiri sendiri, mandiri dan membangun network," kata Fadli.(sam)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]