Dua Tim PSP Padang Belum Tersandung


Ahad, 23 Juli 2017 - 21:55:36 WIB
Dua Tim PSP Padang Belum Tersandung

LIMAPULUHKOTA, HALUAN – Dua tim PSP Padang yang bertarung di kompetisi berbeda, yakni PSP U-23 dan PSP U-17 membuka peluang lolos ke babak selanjutnya setelah masing-masing tim meraih dua kemenangan.

Tim PSP Padang U-23 yang berkompetisi di Liga 3 Indonesia regional Sumbar, meraih kemenangan kedua, Minggu (23/7) atas Seven FC, Ulakan Padang Pariaman 3-0. Sehari sebelumnya, di tempat yang sama di GOR Singa Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, mereka juga menang atas tim sesama penghuni grup C lainnya, Limkos 2-0.

Baca Juga : Rang Sumando Resmi Kembali ke Semen Padang FC

Dengan poin enam, anak asuh Jonni Effendi ini berpeluang besar ke babak berikutnya. Besok, Selasa (25/7), mereka menantang tuan rumah Gasliko di tempat yang sama. Minimal, dengan hasil imbang tim berjuluk Pandeka Minang ini bisa melenggang ke babak berikutnya.

Sementara, tim PSP U-17 besutan Satria Feri sukses meraih kemenangan kedua PS Pasbar dengan skor 2-0, Minggu (23/7) di lapangan Basoka Kurai Taji, Kota Pariaman. Sehari sebelumnya, tim Pandeka Mudo yang bertanding di grup D kompetisi Piala Soeratin zona Sumbar meraih kemenangan telak atas tuan rumah Persikopa U-17 dengan skor 7-1.

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

Belum Kebobolan

Pada pertandingan di grup C Liga 3 zona Sumbar itu, pemain PSP sudah menekan sejak kick off, meski bermain diterik cuaca panas jam 13.30 WIB. Namun tekanan tersebut kerap tersandung di lini belakang Seven FC. Gol baru tercipta di menit ke 21 melalui strikernya Yopi Rizal yang sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Seven FC.

Unggul satu gol tak membuat Eko Pujianto Cs berpuas diri. Mereka akhirnya sukses menggandakan kemenangan untuk PSP di menit ke 38, lewat penalty setelah tangan salah satu pemain lawan menyentuh bola di kotak terlarang. Agnef Syafantri yang didaulat untuk mengeksekusi, sukses menjalankan tugasnya. Skor berubah 2-0.

Jelang babak pertama usai, bombardir serangan PSP melahirkan gol ketiga lewat sepakan Arif Satria menit 44'. Skor 3-0 hingga jeda. Babak kedua, PSP menarik keluar Sahrul Akmal digantikan pencetak dua gol kemenangan laga perdana versus Limkos, Ichtio Ni'matul Akbar. Seven FC pun melakukan perubahan, Edo Motivano keluar, M. Didi masuk dan kapten tim Ari Permana keluar, masuk Yonni M. Namun, tak ada gol yang tercipta setelah itu.

Hingga wasit Parizon meniup peluit panjang akhir pertandingan, kedudukan bertahan 3-0 untuk kemenangan PSP Padang. Artinya, hingga laga kedua, gawang PSP Padang yang dijaga Putra Syabilul masih belum kebobolan. Mantan pemain Semen Padang U-21 itu sukses menjaga gawangnya demi capaian cleansheet.

Pelatih PSP Padang Jonni Effendi menyambut gembira atas capaian ini dan memuji penampilan pemainnya yang mampu menjaga motivasi tinggi mereka untuk bermain dengan hati dan harga diri, walau pertandingan berlangsung dalam cuaca panas.

“Instruksi kami tim pelatih saat briefing berhasil dijalankan dengan baik. Bermain menekan sejak menit awal, fokus dan konsentrasi penuh mereka mampu menjebol gawang lawan tiga kali. Memang di babak kedua, ada penurunan pressing. Akurasi umpan berkurang dan salah pengertian ketika transisi menyerang tapi itu saya maklumi karena terkurasnya stamina. Besok istirahat, main terakhir lawan tuan rumah mungkin ada perubahan komposisi pemain,”katanya. (h/mat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]