Diduga Membunuh, Pria Ini Mengaku Dihantui Arwah Korban


Ahad, 23 Juli 2017 - 22:01:32 WIB
Diduga Membunuh, Pria Ini Mengaku Dihantui Arwah Korban Adar Fransiskus Situmorang (22) berhasil diringkus oleh polisi usai melakukan pembunuhan pada 25 Mei 2016 silam terhadap seorang pria bernama Khairuddinsyah (29), warga Pasir Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat. Terlihat pelaku diamankan di sebuah warung di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara dan dibawa dari Bandara Internasional Minangkabu (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat pada Sabtu (22/7) pagi. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pelarian Adar Fransiskus Situmorang alias Tikus (22) selama satu tahun belakangan dalam kasus penusukan yang berakibat timbulnya korban jiwa berakhir sudah. Ia tidak melakukan perlawanan begitu polisi meringkusnya.

Pasalnya, warga Pasir Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat ini berhasil ditangkap oleh petugas gabungan dari Polsek Koto Tangah, Polres Dairi dan Polsek Tiga Lingga mengamankan pria berdarah Batak tersebut pada Jumat (21/7/2017) sore sekitar pukul 15.30 WIB kawasan Tiga Lingga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Penangkapan pelaku berdasarkan nomor laporan : LP/352/V/2016/Sektor Koto Tangah tanggal 25 Mei 2016 dengan pelapor bernama Yurniati.

Kapolresta Padang, Kombes Chairul Aziz didampingi Kapolsek Koto Tangah, Kompol Arsyal, dan Kasat Reskrim, Kompol Daeng Rahman Marunduri kepada sejumlah awak media, Sabtu (22/7/2017) siang di ruang rapat utama (rupatama) Polresta Padang, Jalan M Yamin Nomor 1, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat menyebutkan bahwa pelaku melakukan aksi tersebut lantaran sudah muak melihat perangai dari korban bernama Khairuddinsyah (29) yang diduga sering mengganggu kakak pelaku dan melakukan perbuatan tidak senonoh.

Dijelaskan Chairul, pelaku kemudian sakit hati dan berkelahi dengan korban yang mengenakan kaos berwarna merah kombinasi putih. "Dugaan kuat, pelaku sudah merencanakan aksi tersebut karena sudah menyiapkan sebilah pisau di sebuah pos ronda yang diambil dari kediaman tetangganya, tidak jauh dari kediaman orang tersebut. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 24 Mei 2016 pukul 22.30 WIB. Kejadian ini awalnya, karena si Aldar, begitu pelaku sering disapa yang melihat kelakukan yang tidak benar oleh korban, sehingga suatu hari dikarenakan si korban datang ke rumah, sempat tidur di rumahnya dan orang tua si korban ribut, kenapa bisa tidur disana. Gara-gara itu, orang tua mereka ribut," papar Kapolresta.

Dilannjutkannya, setelah melakukan pembunuhan terhadap Khairuddinsyah alias Heru di sebuah pos ronda, pelaku kemudian melarikan diri ke Kota Pekanbaru, Riau dan bekerja di sebuah Rumah Makan Dani. Sebelumnya, dia memang kerja di Pekanbaru dan pulang sekitar sebulan sekali.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]