Andre Merapat, PKS Beri Sinyal Pertahankan Koalisi dengan Gerindra


Ahad, 23 Juli 2017 - 22:15:03 WIB
Andre Merapat, PKS Beri Sinyal Pertahankan Koalisi dengan Gerindra Wakil Ketua DPW PKS Sumbar Nurfirmanwansyah (kiri) dan Ketua BPU PKS Sumbar Marfendi (kanan) berfoto bersama Andre Rosiade

PADANG, HALUAN – Petinggi DPW PKS Sumbar ternyata sudah membangun komunikasi dengan petinggi DPP Gerindra di Jakarta. Beberapa waktu lalu, BPU DPW PKS Sumbar, Marfendi sudah bertemu dengan Wakil Ketua DPP Gerindra, Fadlizon.

Hal ini terungkap dalam keterangannya dengan wartawan di DPW PKS Sumbar di Padang, Minggu (23/7). Soal koalisi, PKS dan Gerindra memang punya sejarah yang kuat di republik ini, mulai dari Pilpres 2014 lalu hingga Pilgub DKI 2017 ini yang berlangsung dramatis.

“Kami kini tinggal menunggu surat dukungan dari DPP Gerindra,”katanya saat jumpa media yang juga dihadiri salah satu kandidat Cawawako Padang dari Gerindra, Andre Rosiade dan Wakil Ketua DPW PKS Sumbar Nurfirmanwansyah.

Andre yang alumni SMA 2 Padang itu ternyata sudah merespon hal tersebut. Ia menyebut dirinya sudah ditugaskan oleh Fadlizon untuk mengemban amanah partai dan diminta untuk membangun komunikasi politik dengan PKS di Padang.

“Ya, siang tadi kami sudah diterima oleh beberapa petinggi DPD PKS Kota Padang di sekretariatnya,”katanya.

Andre sendiri sebenarnya tak menyangka ditugaskan partai untuk maju pada Pilwaka Padang kali ini. Sebelumnya, kata Presiden BEM Universitas Trisakti di era reformasi lalu, ia hanya berkonsentrasi untuk pemilihan legislatif 2019.

Karena ini amanah partai, maka saya siap menjalankan tugas itu,” kata Andre yang kini Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra.

Soal koalisi, Juru Bicara Tim Pemenangan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih ini mempertegas PKS merupakan mitra politik Gerindra. Koalisi kedua partai selama ini sudah terjalin dengan indah. Mulai dari tingkat pusat hingga ke darah.

Kami di DPP Gerindra, kata Andre lagi, untuk menghadapi pilkada serentak 2018, sepakat dengan PKS akan melanjutkan tradisi koalisi di sejumlah daerah, baik itu di Jawa Barat, Jawa Tengah tak terkecuali di Padang.

Andre menjelaskan, untuk itu ia kemudian mengikuti mekanisme yang ada untuk maju dalam pilkada nanti. Ia diiminta menjalin komunikasi politik dengan mitra koalisi.

Sementara Nurfirmanwansyah menuturkan, kemesraan antara PKS dan Gerindra selama ini sudah terjalin baik. Komunikasi politik kedua partai juga sudah terjalin lancar.

“Sebenarnya tidak susah untuk menyatukan kedua partai dalam pilkada. Sebab keduanya sudah menjadi mitra koalisi,” tambahnya.

Namun, di PKS ada mekanisme yang perlu dilalui seorang calon untuk maju di pilkada. Mulai dari mendaftar ke DPD. Kemudian DPD mengusulkan ke DPW dan menunggu penetapan oleh DPP PKS.(h/mat)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 18:30:03 WIB

    Andre Rosiade Pastikan Masyarakat Ingin Maksiat Diberantas

    Andre Rosiade Pastikan Masyarakat Ingin Maksiat Diberantas PADANG, HARIANHALUAN.COM — Hebohnya berita penggerebekan PSK daring/online yang melibatkan anggota DPR RI Andre Rosiade ternyata tak membuat Partai Gerindra turun pamor. Bahkan sebaliknya, hasil survei Arah Baru Center (ABC.
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 07:26:25 WIB

    Serang Politisi PKS dari Sumbar, Andre Rosiade Malah Dikecam Netizen

    Serang Politisi PKS dari Sumbar, Andre Rosiade Malah Dikecam Netizen JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade nampaknya kembali akan berseteru dengan politisi PKS. Dalam pernyataannya yang dilontarkan melalui akun twitternya @andrerosiade, dia menantang uji kiner.
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 18:25:35 WIB

    Wah..! Sandiaga Angkat Bicara soal Perkara Andre Rosiade

    Wah..! Sandiaga Angkat Bicara soal Perkara Andre Rosiade JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno angkat bicara terkait Andre Rosiade yang menghadapi polemik penjebakan PSK online. Sandiaga menilai penggerebekan PSK itu bukan tugas anggota .
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 14:44:04 WIB

    Waketum Gerindra: PSK NN Korban Politik Kerakusan dan Kesombongan Andre Rosiade

    Waketum Gerindra: PSK NN Korban Politik Kerakusan dan Kesombongan Andre Rosiade JAKARTA, HARIANHALUAN.CO - Andre Rosiade, anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI mendapat kecaman dari petinggi partainya sendiri, karena terlibat dalam penggerebekan PSK berinisial NN di Kota Padang, Sumatera Barat, bulan Jan.
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 23:07:24 WIB

    Terkait Kasus Andre Rosiade, Begini Pendapat Waketum Gerindra

    Terkait Kasus Andre Rosiade, Begini Pendapat Waketum Gerindra JAKARTA, HARIANHALUAN. COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad enggan berkomentar terkait mencuatnya skandal yang melibat rekan partainya, Andre Rosiade lantaran disebut-sebut melakukan penjebakan untuk mengg.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]