Laporan Serupa Pernah Dicabut, PH Wahyu: Laporan Yanthi Melecehkan Polisi


Senin, 24 Juli 2017 - 10:29:11 WIB
Laporan Serupa Pernah Dicabut, PH Wahyu: Laporan Yanthi Melecehkan Polisi PH Wahyu Iramana Putra, Defika Yufiandra memperlihatkan surat pernyataan pencabutan laporan Yanthi Hasadis. NASRIZAL

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra yang dilaporkan oleh Yanthi Hasadis (50) dalam kasus dugaan pemeresan ke Polresta Padang dinilai mengada-ada dan melecehkan polisi. Sebab, laporan serupa juga pernah dilaporkan dan kemudian laporan tersebut dicabut.

Penasehat Hukum (PH) Wahyu Iramana Putra, Defika Yufiandra mengatakan, dia sangat menyanyangkan adanya kembali laporan pemeresan tersebut. “Kita sayangkan ada lagi laporan serupa. Itu telah melecehkan instansi kepolisian. Sudah lapor, dicabut, kemudian lapor lagi,” katanya kepada wartawan di Kantor Hukum Independen (KHI) Padang, Minggu (23/7).

Sebenarnya pihak kepolisian, kata Defika, bisa saja tidak memproses laporan itu, karena pernah dilaporkan. “Seharusnya dipertanyakan motifnya, kenapa kembali melaporkan dengan kasus yang sama,” ulasnya.

Dikatakannya, pencabutan laporan itu berawal atas kedatangan Yanthi ke kantornya pada 27 Februari 2017, tanpa ada tekanan dan paksaan dari pihak manapun. Bahkan wanita itu sempat membuat surat pernyataan tidak akan melakukan tuntutan hukum atau pun membebankan kerugian kepada Wahyu.

“Pernyataan itu dibuat dalam keadaan sadar, sehat jasmani dan rohani, serta tidak ada pengaruh dari pihak manapun. Silahkan saja masyarakat menilai, kalau yang bersangkutan menyatakan mencabut laporan sebelumnya karena ada tekanan,” ujarnya.                               

Di sejumlah media, Yanthi juga menyebut dia dimintai uang oleh Wahyu Rp600 juta untuk dibagi-bagikan kepada 20 anggota dewan, agar paripurna untuk menggeser posisi Erisman sebagai ketua DPRD tidak kuorum.

“Apa yang disebutkan itu tentu mengaburkan tuduhan pemerasan itu. Pertanyaannya posisi Yanthi  sebagai apa, sehingga orang lain memintai uang untuk mengamankan posisi Erisman kepadanya,” kata pria yang akrab disapa Adek.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]