Pulangkampuang.com Akan Beri Pemuda Padang Beasiswa Pemrograman Komputer


Senin, 24 Juli 2017 - 19:25:32 WIB
Pulangkampuang.com Akan Beri Pemuda Padang Beasiswa Pemrograman Komputer Faldo Maldini. Dokumentasi Pribadi

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Indonesia sudah memasuki era ekonomi digital sehingga kompetisi makin ketat. Namun, peluang untuk anak muda kreatif akan menjadi semakin besar. Hal itu adalah gagasan utama dari Padang Digital Valley.

Pendiri pulangkampuang.com, Faldo Maldini, menilai, upaya menuju ekonomi digital harus segera dimulai. Menurutnya, anak muda Padang memiliki potensi yang besar.

"Antusiasme masyarakat Indonesia menuju ekonomi digital sangat besar. Kita lihat saja banyak perusahaan digital sudah mendapatkan suntikan dana miliaran. Padang punya potensi itu. Kita punya banyak universitas bagus yang bisa mendukung, tentunya banyak anak muda kreatif juga," ujar Mantan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom itu melalui pesan WhatsApp, Senin (24/7).

Ia mengutarakan, pembangunan Padang Digital Valley harus diawali lewat mempersiapkan sumber daya manusia yang kompetitif. Karena itu, pulangkampuang.com bersama beberapa organisasi perusahaan rintisian lainnya akan memberikan beasiswa pemrograman komputer (coding) untuk ratusan anak muda Padang.

"Kami mulai dari membangun manusia. Sebuah perusahaan itu tugasnya memberdayakan manusia. Produk utama ekonomi digital adalah ide. Kalau manusianya tidak dipersiapkan, Kita mau jualan apa? Saya berharap banyak yang daftar," tuturnya.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 27 Agustus 2017 - 17:54:01 WIB

    Pulangkampuang.com Ajak Anak Muda Padang ke Jerman

    Pulangkampuang.com Ajak Anak Muda Padang ke Jerman PADANG, HARIANHALUAN.COM—Setelah memberangkatkan pengusaha rintisan Padang ke Yogyakarta untuk belajar pemrograman komputer, pulangkampuang.com kini ingin mengajak anak-anak muda terbaik Padang untuk berangkat ke Jerman..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]