Bushido Group Solok, Usung Konsep Minimalis Modern


Selasa, 25 Juli 2017 - 12:54:53 WIB
Bushido Group Solok, Usung Konsep Minimalis Modern DESAIN INTERIOR—Rudi Horizon, Pengusaha Desain Interior dengan ruangan kantor konsep minimalis modern yang tertata apik. Tak hanya mendatangkan keuntungan bagi dirinya, juga menyerap cukup banyak tenaga kerja. YUTIS WANDI

SOLOK, HARIANHALUAN.COM—Seakan tak lapuk di makan zaman, bisnis properti selalu menjanjikan berbagai peluang bagi nan serius menggelutinya. Bahkan seiring perkembangan masa, bisnis ini seakan tak ada matinya. Justru sebaliknya, semakin berkembang pesat seiring kemajuan teknologi.

Kemajuan bisnis properti ini pun ternyata memberikan dampak besar terhadap pertumbuhan bisnis baru, seperti jasa desain dan interior ruangan. Bisnis ini juga mempunyai prospek sangat bagus dengan semakin maraknya pembangunan apartemen, kantor, ruko, perumahan elit dan bangunan-bangunan lainnya.

Peluang besar ini yang ditangkap Rudi Horizon (46). Vendor PT PLN Persero ini memilih ekspansi (pengembangan) ke usaha jasa desain interior karena kebutuhan pengelolaan tataruang yang semakin tinggi.

“Setiap tahun selalu saja ada perkembangan, baik dari sisi konstruksi maupun model dalam menata ruangan agar semakin terlihat apik,” jelasnya.

Konsumen jasa desain interior ini umumnya adalah mereka dari kalangan ekonomi menengah ke atas. Karena itu bisnis ini sangat cocok dijalankan dan dikembangkan di daerah perkotaan. Masyarakat menengah ke atas tentu sangat membutuhkan jasa desain interior ruangan, karena mereka ingin mempercantik ruangan tempat tinggal mereka.

Untuk harga dan nilai sebuah pekerjaan, kata Rudi, sangat tergantung kepada model, besar ruangan dan jenis bahan yang digunakan untuk membuat properti ruangan tersebut. Semisal untuk kitchen set, bisa dipatok dari harga Rp20 juta hingga Rp30 juta perpaket pekerjaan. Sementara untuk ruangan lainnya, seperti kamar tidur, ruang kantor dan ruang pelayanan. Budgetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

“Kita punya ciri khas lebih mengedepankan konsep minimalis modern. Namun tidak tertutup kemungkinan untuk juga membuat desain dengan konsep futuristik, klasik dan sebagainya,” jelas Rudi.

Bisnis yang digelutinya sejak 2012 lalu ini, memang sangat menjanjikan karena setiap tahun selalu ada inovasi dan kreasi baru yang ditampilkan. Apalagi di Sumbar,  pegiat jasa interior ini belum banyak, sehingga peluang untuk merebut pasar terbuka lebar.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]