Belasan Hektare Lahan Masyarakat di Pasbar Terbakar


Selasa, 25 Juli 2017 - 20:30:34 WIB
Belasan Hektare Lahan Masyarakat di Pasbar Terbakar Tim Gabungan Pemkab Pasaman Barat dan TNI Polri berusaha melakukan pemadaman Api dilahan perkebunan sawit milik masyarakat Kejorongan Ranah Salido Ujung Gading, Selasa (25/7) kemaren. Idenvi Susanto

PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Sekitar 20 hektare lahan perkebunan kelapa sawit miliK masyarakat di Jorong Ranah Salido, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, terbakar.

“Hingga saat ini lahan gambut itu masih terbakar dan bisa saja kebakaran semakin meluas,” tutur salah seorang warga Ujung Gading, Denika Saputra, Selasa (25/7).

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, Try Wahluyo membenarkan kebakaran itu. Menurutnya, kerugian masyarakat ditaksir sekitar Rp600 juta.

Tri Wahluyo mengatakan kebakaran itu diketahui oleh masyarakat pada Senin (24/7) malam. Diperkirakan lahan mulai terbakar sejak Sabtu (22/7) lalu.

"Pemilik lahan lambat mengetahui ada kebakaran sehingga api dengan cepat membakar kebun kelapa sawit itu. Ditambah lagi dengan musim panas yang terjadi sehingga api cepat menjalar,"katanya.

Pihaknya saat ini bersama jajaran Polres, TNI perusahan dan masyarakat terus berupaya memadamkan api.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]