Soal Indomaret, Pemkab Limapuluh Kota Dianggap Lemah


Rabu, 26 Juli 2017 - 10:43:54 WIB
Soal Indomaret, Pemkab Limapuluh Kota Dianggap Lemah Pelayan di Indomaret Limapuluh Kota

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Tidak adanya tindakan tegas dari Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota terhadap Indomaret Tanjung Pati 16 membuat masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota bertanya-tanya soal ketegasan Pemkab setempat. Kenapa pemerintah diam saja?

Tokoh Luak Limopuluah, Yudiflan Habib menyebutkan, Pemkab Limapuluh Kota seharusnya tidak menutup mata.

“Kenapa Pemkab terlihat lemah terhadap satu usaha yang notabene hanya minimarket. Belum juga ada tindakan yang real. Ini ada apa? Apa sudah ada kongkalingkong antara Pemkab dengan pihak Indomaret,” kata Yudilfan Habib.

Ia juga meminta aparat hokum turun tangan untuk menyelidiki bagaimana bisa terjadi pembiaran terhadap Indomaret sejak tahun 2015. Alasannya, melanggar aturan di sektor ekonomi sudah menjadi permainan mafia ekonomi.

“Ini sudah kejahatan ekonomi. Banyak yang bermain di sini. Sudah jelas Indomaret tidak diperbolehkan di Sumbar, tetapi tidak pernah ditindak tegas. Tidak mungkin selama tahun 2015 hingga sekarang, Pemkab dan yang lainnya tidak mengetahui adanya Indomaret. Lagipula keberadaannya di Tanjung Pati yang notabene berada di Pusat Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota. Pihak kejaksaan dan kepolisian harus turun untuk menyikapi ini,” katanya.

Kasat Pol PP Kabupaten Limapuluh Kota, Nasrianto mengaku belum bisa bertindak saat ini karena pihaknya masih mempelajari aturan yang melarang adanya Indomaret di Sumatera Barat. memang informasi keberadaan Indomaret memang sudah sampai ke telinganya, tapi pihaknya belum sempat turun ke bawah langsung ke Indomaret.

“Untuk membekingi, itu jelas tidak benar. Kami belum bergerak karena sedang mempelajari aturan yang melarang adanya Indomaret di Sumatera Barat ini. Selain itu, pihak kami belum sempat turun ke Indomaret karena banyaknya program setelah Lebaran kemarin,” kata Nasrianto saat di konfirmasi Haluan, Selasa (25/7).

Sementara itu, Penanggung Jawab Indomaret Tanjung Pati 16, Yudi mengaku Pemerintah Kabupaten sudah menyurati Indomaret, namun isi surat tersebut tidak diketahui karena langsung di kirim ke Indomaret Regional Riau yang merupakan induk dari Indomaret Tanjung Pati 16.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Juni 2020 - 09:26:49 WIB

    Ada Kabar Baik dan Buruk Soal Gelombang Kedua Covid-19

    Ada Kabar Baik dan Buruk Soal Gelombang Kedua Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Seorang pejabat tinggi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyampaikan kabar baik dan kabar buruk soal gelombang kedua virus corona. Hal tersebut dinyatakan oleh direktur WHO bagian Eropa, Hans Kluge pada Rab.
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 12:34:54 WIB

    WHO Mulai Panik China Tak Terbuka soal Covid-19

    WHO Mulai Panik China Tak Terbuka soal Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara terbuka memuji Cina atas respons cepat terhadap virus korona jenis baru pada Januari. Namun di balik layar, WHO cukup dibuat frustrasi oleh negara itu karena tidak m.
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 11:16:16 WIB

    Soal Protokol Sholat di Masjid, Arab Saudi Telah Kirim 10 Juta SMS

    Soal Protokol Sholat di Masjid, Arab Saudi Telah Kirim 10 Juta SMS HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Urusan Islam mengirim 10 juta SMS kepada masyarakatnya terkait protokol pelaksanaan sholat di masjid-masjid. Hal itu dilakukan mengingat pandemi virus corona masih .
  • Ahad, 17 Mei 2020 - 14:12:44 WIB

    Brasil Naik Jadi Peringkat 4, Kalahkan Italia dan Spanyol Soal Kasus Covid-19

    Brasil Naik Jadi Peringkat 4, Kalahkan Italia dan Spanyol Soal Kasus Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Jumlah kasus virus corona yang dikonfirmasi di Brasil melebihi catatan Italia dan Spanyol. Dengan demikian, Brasil kini menjadi negara dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak keempat di dunia, di bawah Ameri.
  • Rabu, 06 Mei 2020 - 12:43:03 WIB

    Kecewa Berat soal Kematian Corona, Trump 'Ngamuk' di Gedung Putih

    Kecewa Berat soal Kematian Corona, Trump 'Ngamuk' di Gedung Putih WASHINGTON, HARIANHALUAN.COM -- Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, memastikan akan membubarkan gugus tugas Gedung Putih dalam penanganan virus corona. Padahal, seorang pejabat tinggi kesehatan sudah memperingatkan gelomb.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]