Melanggar Aturan, Komputer Warnet di Kota Padang Disita Pol PP


Rabu, 26 Juli 2017 - 11:12:23 WIB
Melanggar Aturan, Komputer Warnet di Kota Padang Disita Pol PP RAZIA WARNET--Petugas mengangkut Central Processing Unit (CPU) dari delapan warnet yang ada di kawasan Kuranji karena melanggar izin dan operasional warnet, Selasa (25/7) dini hari. IST.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mencegah terjadinya aksi berkumpulnya remaja di tengah malam dan mengarah kepada tindakan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Kecamatan Kuranji dan Polsek Kuranji melakukan penyisiran delapan warung internet yang berada di wilayah administratif dan hukum Kuranji, Selasa (25/7) dinihari.

Selain melakukan pengawasan remaja di warnet tersebut, disana tim gabungan juga melakukan pemeriksaan terhadap izin dan operasional warnet tersebut.

Hasilnya ditemukan, delapan warnet tersebut ada yang belum mengurus dan memperpanjang izin serta melanggar jam operasional warnet yang hanya diperbolehkan sampai jam 22.00 WIB

"Bukanya warnet ini hingga dinihari bahkan ada yang 24 jam sering digunakan oleh remaja di Kota Padang yang berkeliaran sebagai markas mereka secara tidak langsung.

Memang tidak ada (remaja) yang ditemukan saat kami razia, namun kami juga melakukan pengawasan lain, seperti masalah perizinan dan jam operasional," ucap Kasatpol PP Kota Padang, Dian Fakri.

Dalam kegiatan tersebut Petugas berhasil mengamankan perangkat komputer yaitu tujuh unit Central Processing Unit (CPU) dari delapan warnet yang melanggar aturan serta izin operasionalnya. CPU tersebut dibawa Ke Mako Satpol PP Kota Padang jalan Tan Malaka nomor 3/C sebagai barang bukti (bb).

Dian mengatakan bahwa kedepannya pihaknya akan melakukan pengawasan secara berkesinambungan kepada warnet. Ia menghimbau kepada pengelola untuk mengikuti peraturan yang ada dan telah disepakati bersama tersebut

“Kali ini kita mengawali operasi warnet di kawasan Kecamatan Kuranji dan mengamankan tujuh unit PC milik pengelola warnet yang melanggar izin," ujar Kasatpol PP Kota Padang. (h/mg-adl)

Editor: Rivo Septi Andries





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 22 September 2015 - 19:45:40 WIB

    Pembangunan Jalan By Pass Disebut Melanggar HAM

    PADANG, HALUAN — Persoalan pembangunan jalan dua jalur  by pass Kota Padang dari Bungus ke BIM memasuki babak baru. Masyarakat yang tanahnya terkena pembangunan jalan, terus menuntut haknya.

    Masyarakat menuntut .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM