Kembangkan Kreatifitas Pemuda, BNNP Gelar Lomba Cipta Lagu


Rabu, 26 Juli 2017 - 11:18:51 WIB
Kembangkan Kreatifitas Pemuda, BNNP Gelar Lomba Cipta Lagu Kepala BNNP Sumbar Brigjen Syamsul Bachry

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Penyalahgunaan narkoba yang belakangan ini marak, membuat semua pihak sudah menjadi prihatin dan ikut terlibat aktif dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran barang haram tersebut.

Berbagai upaya dilakukan oleh semua pihak, terutama yang berwenang menangani permasalahn tersebut, salah satunya adalah Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar yang menggelar Lomba Cipta Lagu Anti Narkoba yang akan mulai digelar tanggal 28-29 Juli 2017 mendatang, sebagai rangkaian dari peringatan Hari Anti Narkoba Internasional.

Kepala BNNP Sumbar Brigjen Syamsul Bachry, salah satu upaya pencegahan yang dilakukan BNNP Sumbar adalah dengan mengadakan Lomba Cipta Lagu Anti Narkoba, untuk membangun karakter bagus dan bermoral yang baik serta untuk mengembangkan kreatifitas yang baik.

"Indonesia saat ini menjadi pangsa pasar yang bagus untuk memasukkan narkoba.Pencegahan dan pemberantasan barang haram narkoba tidak harus dilakukan oleh aparat nan berwenang, seperti BNN ataupun Polri, tetapi semua lapisan masyarakat dapat dan bahkan harus membantu memberantasnya," terangnya.

"Salah satu bentuk kreatif yang kami lakukan adalah dengan mengadakan lomba cipta lagu, tujuannya untuk membangun karakter masyarakat dan generasi penerus yang bermoral baik. Umur peserta juga dibatasi yakni 30 tahun, kategori peserta yang mengikuti bisa grup band atau penyanyi solo," tambah Syamsul, kepada sejumlah awak media, Selasa (25/7) kemarin.

Ditambahkan Syamsul, lomba cipta lagu tersebut harus bisa menyampaikan pesan dan maksud dalam pemberantasan narkoba. Untuk aliran musik bebas, iramanya harus menarik dan enak didengar untuk membangun semangat generasi menolak bahaya narkoba.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 07 Maret 2017 - 10:54:03 WIB

    Kasus Nenek Sabu Dikembangkan

    PAYAKUMBUH, HALUAN – Jajaran Satnarkoba Polres Payakumbuh terus melakukan pengembangan kasus peredaran sabu yang melibatkan nenek tujuh cucu berinisial IDR (56). Polisi sedang menelusuri jaringan bandar sabu yang memasok ba.
  • Ahad, 31 Mei 2015 - 19:29:28 WIB

    Desainer Mulai Kembangkan Inovasi Motif Songket

    SONGKET SUMBAR DIGARAP SERIUS

    JAKARTA, HALUAN — Pasca Minangkabau Festival di Padang pada 1-2 Mei lalu, Songket Minang Sumatera Barat mulai dikembangkan dengan serius.

    Pertengahan Mei lal.

  • Ahad, 10 Mei 2015 - 19:00:14 WIB

    Gubernur Ajak Kembangkan Peternakan

    TINGKATKAN PEREKONOMIAN DI DHARMASRAYA

    DHARMASRAYA, HALUAN — Gubenur Sumbar H.Irwan Prayitno, mengajak masyarakat Dharmasraya, khususnya petani untuk mengembangkan usaha peternakan melalui Bank .

  • Jumat, 13 Februari 2015 - 19:39:29 WIB

    Kementerian Koperasi dan UKM Kembangkan 100 TPKU

    JAKARTA, HALUAN -— Ke­menterian Koperasi dan UKM mengembangkan 100 Tempat Praktik Keterampilan Usaha (TPKU), tahun 2015. TPKU dikembangkan di lembaga pendidikan perdesaan se­ting­kat SMK di berbagai p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]