Tender Tidak Tuntas, Kepala OPD dan ULP di Pasaman Saling Lempar Tanggung Jawab


Rabu, 26 Juli 2017 - 11:26:31 WIB
Tender Tidak Tuntas, Kepala OPD dan ULP di Pasaman Saling Lempar Tanggung Jawab Terlihat Kadis Kesehatan, Amdarisman saat diminta Bupati Yusuf Lubis, menjelaskan kendala tender didinas yang ia pimpin

"Masih ada 37 paket lagi belum disampaikan ke ULP. Ke-37 paket itu berasal dari, Dinas PU, 22 paket, Disporapar 3 paket, Dinas Perikanan 3 paket, Disdikbud 2 paket. Sisanya, tersebar disejumlah dinas," katanya.

Ia menegaskan, masing-masing OPD segera melakukan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan ditiap OPD. Jika ada kendala, kata bupati, harap dilaporkan segera ke instansi terkait untuk diselesaikan secepatnya.

"Permasalahan itu bukan untuk disimpan. Untuk itu, mari kita upayakan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan sebagai upaya dan usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Bupati juga meminta, tiap OPD kembali mengkaji ulang mana paket kegiatan yang tidak mungkin dapat dilaksanakan oleh OPD pada tahun anggaran itu. Selain itu, OPD juga diminta mereview daftar penggunaan anggaran (DPA) dan penjadwalan realisasi anggaran hingga akhir tahun.

"Jika itu sudah dikerjakan, segeralah lakukan proses lelang. Baik terhadap paket-paket pekerjaan yang memerlukan lelang di ULP maupun oleh pejabat pengadaan ditiap OPD," ujarnya.

Bupati juga mempertanyakan kejelasan pembangunan lift dan musholla dikomplek perkantoran bupati setempat, kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yang hingga kini belum ada tanda-tanda segera dikerjakan.

"Mohon, pak Kadis PU penjelasannya terkait lift dan musholla ini, bagaimana kelanjutannya. Sekalian dengan penjelasan, kendalanya apa, 22 paket ini belum dinaikkan ke ULP, dari total 80 paket di DPU," imbuhnya. (h/yud)

 

Editor: Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]