The NextDev 2017, Telkomsel Jaring Potensi Anak Muda


Rabu, 26 Juli 2017 - 16:16:46 WIB
The NextDev 2017, Telkomsel Jaring Potensi Anak Muda Branch Manager Telkomsel Padang, Mulyadi Indra mensosialisasikan program The NextDev 2017 dihadapan seluruh komunitas startup yang ada di Sumbar di Karambia Café, Selasa (25/7). IST

Beberapa di antaranya, seperti kemacetan kota, ketimpangan kualitas pendidikan, rendahnya indeks kesehatan, sektor agrikultur yang belum produktif, kurangnya lapangan pekerjaan, dan lainnya. Dari permasalahan itu, dikerucutkan menjadi empat kategori kompetisi, dengan tujuan akhir menciptakan “Smart People” dan “Smart Life”.

Ia memaparkan, aplikasi terbaik akan diundang untuk mengikuti National BootCamp NextDev 2017 di Jakarta, dan berkesempatan untuk mengikuti Final Pitch Day, yang dinilai oleh Expert Judges dan mendapatkan hadiah Rp7 miliar.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini adalah tahun ketiga diselenggarakan The NexDev Competition. Sejauh ini, kompetisi ini telah berhasil menjaring 1.400 aplikasi yang dikirim oleh developer muda dari seluruh Indonesia. Setelah Kota Padang, selanjutnya sosialisasi akan digelar di Pekanbaru, Riau. Batas akhir penerimaan karya bagi peserta kompetisi ditutup pada 7 Oktober 2017. (h/nas)

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]