Wow! TdS 2017, Dana dari Kementerian Pariwisata Berkurang Rp4 Miliar


Rabu, 26 Juli 2017 - 17:09:15 WIB
Wow! TdS 2017, Dana dari Kementerian Pariwisata Berkurang Rp4 Miliar TDS/Dokumentasi Haluan

PADANG HARIANHALUAN.COM—Dana dari Kementerian Pariwisata untuk penyelenggaraan Tour de Singkarak (TdS) IX pada tahun ini berkurang Rp4 miliar. Pada tahun lalu, Kementerian Pariwisata memberikan dana Rp8 miliar, sedangkan pada tahun ini Rp4,1 miliar.

Padahal, dana yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan TdS sebanyak Rp13 miliar. Sementara itu, Pemprov Sumbar menyediakan dana Rp3 miliar untuk TdS. Untuk menambah kekurangan dana tersebut, setiap kabupaten/kota yang ikut TdS menambah Rp75 juta sampai dengan Rp100 juta.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, saat diwawancarai para wartawan setelah rapat persiapan TdS di Mercure Hotel Padang, Rabu (26/7). Ia mengutarakan, dana tambahan dari kabupaten/kota tersebut disepakati diberikan pada APBD Perubahan.

“Pada tahun ini ada tambahan Rp75 juta hingga Rp100 juta per kabupaten/kota. Dana itu dapat berkurang apabila dapat sponsor. Saat ini sponsor sedang dicari, baik ke BUMN, BUMD, dan diler mobil yang mau minjamkan mobil untuk mengangkut peserta. Untuk daerah yang menjadi tempat start dan finis, mereka menyediakan dana sekitar Rp1 miliar,” ujarnya. (h/dib)

Baca juga: Jika-pemerintah-tidak-sediakan-dana-wagub-sumbar-kabupaten-dan-kota-menanggung-biaya-tds

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]