Jika Pemerintah Tidak Sediakan Dana, Wagub Sumbar: Kabupaten dan Kota Menanggung Biaya TdS


Rabu, 26 Juli 2017 - 17:15:14 WIB
Jika Pemerintah Tidak Sediakan Dana, Wagub Sumbar: Kabupaten dan Kota Menanggung Biaya TdS Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit

PADANG HARIANHALUAN.COM—Dana dari Kementerian Pariwisata untuk penyelenggaraan Tour de Singkarak (TdS) IX pada tahun ini berkurang Rp4 miliar. Pada tahun lalu, Kementerian Pariwisata memberikan dana Rp8 miliar, sedangkan pada tahun ini Rp4,1 miliar.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, saat diwawancarai para wartawan setelah rapat persiapan TdS di Mercure Hotel Padang, Rabu (26/7). Ia mengutarakan, dana tambahan dari kabupaten/kota tersebut disepakati diberikan pada APBD Perubahan.

Pada rapat itu, kata Nasul Abit, juga disepakati bahwa Pemprov Sumbar dan kabupaten/kota yang ikut TdS akan menanggung biaya penyelenggaraan TdS apabila tahun depan pemerintah pusat tidak lagi menyediakan dana.

“Ini komitmen semua kabupaten/kota. Dana TdS Rp13 miliar. Dana itu dibagi rata kabupaten/kota, termasuk provinsi. DPRD kabupaten/kota setuju menyediakan dana Rp500 juta per kabupaten/kota. TdS adalah kebanggaan Sumbar. Karena itu, TdS harus tetap diselenggarakan,” tuturnya. (h/dib)

 

Baca juga: Wow-tds-2017 dana dari kementerian pariwisata berkurang rp4-miliar

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]