Jasad Bayi Bersama Boneka Doraemon di Kampus Unand, Diduga Sengaja Dibuang


Kamis, 27 Juli 2017 - 12:53:40 WIB
Jasad Bayi Bersama Boneka Doraemon di Kampus Unand, Diduga Sengaja Dibuang Petugas melakukan pemeriksaan terhadap janin di kawasan Kampus Unand, Rabu (26/7). Belum diketahui siapa orangtua dari janin tersebut. Namun, pihak kepolisian masih melakukan penyidikan. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Warga sekitaran kampus Unand dibuat geger dengan penemuan jasad bayi merah, Rabu (26/7) sore. Bayi itu dimasukan ke dalam tas besar warna coklat, lalu ditinggalkan di depan Fakultas Teknik, bersama boneka doraemon di sampingnya.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diperkirakan masih berusia 6.5 jam. Ketika ditemukan, tali pusarnya masih terlilit, dengan bercak darah di keningnya. Tubuh kecilnya cuma dibalut dengan kain putih, dan alas handuk kuning. Bayi malang tersebut diduga sengaja dibuang. Ada yang tak menghendaki kehadirannya ke dunia ini.

Jasad bayi dengan boneka doraemon disampingnya itu pertama sekali ditemukan tiga remaja, Raidatul Iklas (13), Gilang Rahman Pratama (14) dan Ilham Ahmadi (17). Tiga warga Limau Manis tersebut sedang berada di areal kampus Unand waktu itu.

 “Kami tak menyangka isi tas tersebut adalah jasad bayi,” tutur Ilham.

Disebutkan Ilham, sebelum mendapatkan tas dan boneka doraemon, dia melihat mobil jenis Suzuki Carry warna biru terparkir di dalam area panorama kampus Unand.

“Ketika sempat mendekat ke arah mobil karena curiga dengan aktifitas yang mereka lakukan. Ada dua perempuan dan satu laki-laki. Melihat kami, mereka lalu naik mobil. Tidak lama berjalan, mobil tersebut kembali berhenti di pinggir jalan,” papar Ilham.

Setelah mobil pergi, sebutnya, dia bersama kedua rekannya kemudian juga melangkah dari areal panorama kampus Unand. Lalu menemukan sebuah tas dan boneka yang diletakkan di pinggir jalan. Saat dibuka, ketiganya kaget. Dalam tas, ada jasad bayi pucat.

“Tali pusarnya masih ada,” tutur Gilang.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]