Bangun Lapak Ikan, Pemko Padang Sediakan Anggaran Rp715 Juta


Kamis, 27 Juli 2017 - 13:19:27 WIB
Bangun Lapak Ikan, Pemko Padang Sediakan Anggaran Rp715 Juta Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kondisi pembangunan lapak ikan di Jalan Samudera Pantai Padang yang sudah terbengkalai hampir setahun lamanya, direncanakan akan kembali dilanjutkan.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, bangunan yang terbengkalai tersebut akan kembali dikerjakan tahun ini.

“Kita telah meminta kepada Dinas Kelautan dan Perikanan untuk melanjutkan pengerjaan lapak ikan yang tertunda tersebut. Sebab anggarannya sudah tersedia tahun ini,”kata Mahyeldi.

Ia berharap, agar Dinas Kelautan dan Perikanan dapat menyelesaikan pembangunan lapak ikan tersebut sehingga bisa dijadikan tempat wisata baru di Pantai Padang.

Selain itu, pembangunan tersebut juga harus memperhatikan nilai seni sehingga tidak merusak keindahan Pantai Padang.

Sementera itu, menanggapi hal ini Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang Zalbadri mengatakan, saat ini sedang lelang di ULP, kalau sudah ada pemenang baru akan kembali dilanjutkan pengerjaanya.

“Masih lelang, kalau sudah ada pemenang baru kita kerja di lapangan,”katanya.

Pembangunan lapak ikan di Pantai Padang tersebut telah menghabiskan anggaran lebih kurang Rp300 Juta.

Dikatakan Zalbadri, untuk kelanjutan pembangunan disediakan pagu anggaran sekitar Rp715 juta. Sedangkan untuk lama pengerjaan ditargetkan lebih kurang tiga setengah bulan.

Lapak ikan ini nantinya akan menampung 30 orang pedagang ikan yang berjualan di sepanjang Pantai Padang terutama di Jalan Samudera.

“Nantinya tempat ini akan dijadikan taman ikan yang diisi oleh para pedagang disekitar. Selain itu, nantinya akan dibangun pedestrian ke jalan, kemudian didepannya ada taman sehingga mobil tidak mobil berhenti untuk parkir di depannya,”katanya.

Lapak ikan ini pada awalnya ditargetkan selesai pada akhir tahun 2016. Namun kenyataan hingga saat ini kondisinya masih belum bisa untuk dimanfaatkan. Pemerintah Kota Padang juga sempat punya rencana  pengerjaan lapak ikan  dan mengubahnya menjadi taman gantung (h/mg-mel)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 29 Juli 2019 - 15:48:31 WIB

    Freeport Harus  Bangun Smelter Dekat Lokasi Tambang

    Freeport Harus  Bangun Smelter Dekat Lokasi Tambang JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta PT Freeport Indonesia dan holding BUMN Tambang PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum untuk membangun fasilitas pengolahan dan pemurni.
  • Senin, 04 Juni 2018 - 13:29:43 WIB

    Gebu Minang Sumbar Bakal Bangun Seribu Gebu Minang Mart

    Gebu Minang Sumbar Bakal Bangun Seribu Gebu Minang Mart PADANG, HARIANHALUAN.COM—DPW Gebu Minang Sumbar sudah memantapkan niat untuk membangun bisnis retail. Komisaris Utama BRI, Andrinof Chaniago, meluncurkan Gebu Minang Mart di Asrama Haji, Padang, Jumat (1/6)..
  • Selasa, 13 Februari 2018 - 16:38:02 WIB

    2018, XL Axiata Bangun Jaringan Data Besar-besaran

    2018, XL Axiata Bangun Jaringan Data Besar-besaran MEDAN, HARIANHALUAN.COM--Ketersediaan akses layanan internet dan data yang berkualitas baik, cepat dan stabil, menjadi idaman semua pengguna layanan data. .
  • Senin, 06 November 2017 - 01:27:51 WIB

    JK: Bangun Pasar Atas Tanpa Investor

    JK: Bangun Pasar Atas Tanpa Investor BUKITTINGI, HALUAN – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla meminta pembangunan ulang Pasar Atas, Bukittinggi tidak melibatkan investor karena dianggap akan merugikan masyarakat dengan penetapan harga jual yang tinggi. Pembang.
  • Selasa, 18 April 2017 - 11:04:33 WIB

    1.000 Rumah Akan Dibangun di Mentawai

    PADANG, HALUAN—Mentawai menjadi satu dari dua daerah di Indonesia yang mendapatkan program pembangunan rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk pulau terluar di Tanah Air. Pada program tersebut, akan dibangun 1.00.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM