Bangun Lapak Ikan, Pemko Padang Sediakan Anggaran Rp715 Juta


Kamis, 27 Juli 2017 - 13:19:27 WIB
Bangun Lapak Ikan, Pemko Padang Sediakan Anggaran Rp715 Juta Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kondisi pembangunan lapak ikan di Jalan Samudera Pantai Padang yang sudah terbengkalai hampir setahun lamanya, direncanakan akan kembali dilanjutkan.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, bangunan yang terbengkalai tersebut akan kembali dikerjakan tahun ini.

“Kita telah meminta kepada Dinas Kelautan dan Perikanan untuk melanjutkan pengerjaan lapak ikan yang tertunda tersebut. Sebab anggarannya sudah tersedia tahun ini,”kata Mahyeldi.

Ia berharap, agar Dinas Kelautan dan Perikanan dapat menyelesaikan pembangunan lapak ikan tersebut sehingga bisa dijadikan tempat wisata baru di Pantai Padang.

Selain itu, pembangunan tersebut juga harus memperhatikan nilai seni sehingga tidak merusak keindahan Pantai Padang.

Sementera itu, menanggapi hal ini Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang Zalbadri mengatakan, saat ini sedang lelang di ULP, kalau sudah ada pemenang baru akan kembali dilanjutkan pengerjaanya.

“Masih lelang, kalau sudah ada pemenang baru kita kerja di lapangan,”katanya.

Pembangunan lapak ikan di Pantai Padang tersebut telah menghabiskan anggaran lebih kurang Rp300 Juta.

Dikatakan Zalbadri, untuk kelanjutan pembangunan disediakan pagu anggaran sekitar Rp715 juta. Sedangkan untuk lama pengerjaan ditargetkan lebih kurang tiga setengah bulan.

Lapak ikan ini nantinya akan menampung 30 orang pedagang ikan yang berjualan di sepanjang Pantai Padang terutama di Jalan Samudera.

“Nantinya tempat ini akan dijadikan taman ikan yang diisi oleh para pedagang disekitar. Selain itu, nantinya akan dibangun pedestrian ke jalan, kemudian didepannya ada taman sehingga mobil tidak mobil berhenti untuk parkir di depannya,”katanya.

Lapak ikan ini pada awalnya ditargetkan selesai pada akhir tahun 2016. Namun kenyataan hingga saat ini kondisinya masih belum bisa untuk dimanfaatkan. Pemerintah Kota Padang juga sempat punya rencana  pengerjaan lapak ikan  dan mengubahnya menjadi taman gantung (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 23 Maret 2020 - 22:37:37 WIB

    Bangun Sumbar, Mulyadi Salurkan Dana Investasi Sebesar Rp7 Triliun

    Bangun Sumbar, Mulyadi Salurkan Dana Investasi Sebesar Rp7 Triliun PADANG, HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur (Cagub) Sumatra Barat (Sumbar) Mulyadi selama 10 tahun menjadi Anggota DPR RI berhasil menyalurkan dana investasi hampir Rp. 7 triliun untuk membangun daerah dan masyarakat Ranah Mina.
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 21:42:33 WIB

    Tommy Soeharto Bangun Pasar Induk Modern

    Tommy Soeharto Bangun Pasar Induk Modern JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-- Putra Presiden RI kedua, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto membangun pasar induk modern. Lokasi pasar tersebut berada di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat..
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 18:07:15 WIB

    Gerakan #IndonesiaButuhAnakMuda, Dorong Talenta Muda Aktif Bangun Ekosistem Digital

    Gerakan #IndonesiaButuhAnakMuda, Dorong Talenta Muda Aktif Bangun Ekosistem Digital JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kemajuan bangsa Indonesia di era digital tidak terlepas dari peran generasi muda sebagai digital native. Mereka menjadi agen perubahan untuk mewujudkan pemerataan ekosistem digital di Indonesia de.
  • Kamis, 28 November 2019 - 07:57:18 WIB

    Jepang Mau Ikut Bangun Rumah Milenial di RI

    Jepang Mau Ikut Bangun Rumah Milenial di RI JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN tengah menjajaki kerja sama permodalan dengan institusi asal Jepang. Negeri Sakura bakal memberikan pendanaan untuk membangun rumah untuk milenial di .
  • Senin, 25 November 2019 - 20:15:39 WIB

    Gandeng Hipmi, Haluan Event Organizer Gelar Talkshow Membangun Bisnis Kuliner

    Gandeng Hipmi, Haluan Event Organizer Gelar Talkshow Membangun Bisnis Kuliner PADANG, HARIANHALUAN.COM – Guna mendukung calon pengusaha muda dalam bisnis kuliner, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) beserta Haluan Event Organizer mengadakan Talkshow dengan tajuk “Foodpreneur, Lika-liku Memban.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]