Minta Keringanan Hukuman, Bapak dan Anak Menangis di Persidangan


Kamis, 27 Juli 2017 - 13:22:13 WIB
Minta Keringanan Hukuman, Bapak dan Anak Menangis di Persidangan Ilustasi/Haluan

Untuk itu kepada majelis hakim, PH meminta agara terdakwa Bayu dibebaskan dari tahanan dan meminta supaya nama baik terdakwa dipulihkan seperti semula. Sedangkan untuk putusan yang akan diberikan kepada terdakwa Arwin nantinya , ia berharap diberikan yang seadil-adilnya.

Pada sidang tuntutan Rabu (19/7) lalu, kedua terdakwa ditintut selama 16 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nazif.

JPU berpendapat perbuatan kedua terdakwa terbukti melanggar pasal 170 KUHP yakni melakukan kekerasan terhadap orang lain dimuka umum hingga menyebabkan kematian.

Seperti diketahui, di dalam dakwaan, tindakan kekerasan yang berujung kematian itu terjadi pada tanggal 24 Desember 2016 sekitar pukul 17.00 WIB. Maysiruddin disebut sudah memaki dan berkata kotor kepada anak Arwin yang bernama Mutia Saputri.

Mutia mengadukan kejadian itu kepada Arwin sekitar oukul 18.25 WIB pada haribitu juga. Mendengar hal itu Arwin marah bukan main, karena rumah mereka berhadapan Arwin langsung mendatangi rumah Maysiruddin didampingi Bayu Satria (kakak Mutia, red) mempertanyakan persoalan itu. Adu mulut terjadi, Dodiar istri sari Maysiruddin marah dan memukul Bayu Satria anak dari Arwin.

Saat bersamaan, Maysiruddin mengambil sebilah pedang samurai sambil berkata pada Arwin, “Den bunuah ang!”

Merasa jiwanya terancam, Arwin spontan berlari mengambil pipa besi di samping rumahnya. Arwin memukul tangan Maysiruddin. Sehingga samurai terlepas dan tangan Maysiruddin terluka. Melihat ayahnya dipukul, Rizki Afdhan mencoba melerai perkelahian.

Arwin langsung menghantamkan pipa besi ke kepala Rizki. Anak itupun terkapar dengan kepala bersimbah darah.

Melihat suami dan anaknya menjadi korban, Dodiar maju namun malah ikut menjadi korban. Arwin menghantamkan sepotong pipa besi itu ke kepalanya. Setelah para korban tak lagi melawan, Arwin meninggalkan lokasi kejadian. Akibat peristiwa itu anak korban meninggal dunia dengan luka yang cukup parah. (h/mg-hen)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]