SK CPNS Pasaman Diserahkan, Bidan Diminta untuk Terampil


Kamis, 27 Juli 2017 - 13:32:02 WIB
SK CPNS Pasaman Diserahkan, Bidan Diminta untuk Terampil Bupati Pasaman Yusuf Lubis, didampingi Sekda M Saleh dan sejumlah Kepala OPD serahkan SK CPNS kepada salah seorang dokter

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dihari ulang tahun ke-66 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), bupati Pasaman, Yusuf Lubis sampaikan sejumlah harapan. Salah satunya, para bidan bisa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mengawal kesehatan keluarga.

"Pekerjaan bidan ini sangat mulia, karena mereka yang mengawal kesehatan keluarga, menjaga reproduksi kaum perempuan dan menekan angka kematian ibu dan bayi," kata Yusuf Lubis.

Sebab, kata bupati, bidan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Oleh karena itu, kata dia, bidan harus meningkatkan kemampuan guna memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat itu sendiri.

"Bidan harus terampil, harus lebih banyak belajar sehingga kian cakap dan cekatan dalam menjaga kesehatan keluarga dan masyarakat banyak," tukasnya.

"IBI, merupakan organisasi profesi yang besar dan kuat. Memiliki keanggotaan hingga ratusan orang. Organisasi IBI ini tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Bidan, juga tak luput dari perhatian pemerintah," imbuhnya.

Peringatan HUT IBI ke-66 kali ini ditandai dengan pemotongan kue. Potongan pertama, diserahkan kepada Bupati Pasaman, Yusuf Lubis oleh Ketua IBI, Fitri D.

HUT IBI tahun ini mengusung tema, bidan mengawal kesehatan keluarga dengan layanan holistik dan berkesinambungan. Dihadiri ratusan bidan yang tersebar diseluruh pelosok nagari.

Ketua IBI Cabang Pasaman, Fitri D mengatakan, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) merupakan satu-satunya wadah dari para bidan yang mempunyai posisi sangat penting dan strategis dalam pembangunan kesehatan, yakni penurunan Angka Kematia Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).(h/mg-yud)

 

Editor: Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]