Pemko Padang : Pasar Raya Destinasi Wisata Belanja


Kamis, 27 Juli 2017 - 17:49:40 WIB
Pemko Padang : Pasar Raya Destinasi Wisata Belanja Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota Padang menargetkan Pasar Raya menjadi destinasi wisata belanja baik wisatawan lokal maupun mancanegera. Usai rampungnya semua bangunan pasar inpres.

“Target ini dapat kita capai, setelah secara keseluruhan pengerjaan pasar inpres selesai baik I, II, III, dan IV. Kemudian semua pedagang dapat direlokasi kedalam bangunan inpres sehingga tidak ada lagi yang berjualan di badan jalan,”ujar Walikota Padang Mahyeldi kepada Haluan, Kamis (27/7).

Disebutkan Mahyeldi, Pemerintah Kota Padang optimis untuk menjadikan Pasar Raya sebagai destinasi wisata belanja karena terletak ditempat yang strategis untuk wisata. Dekat  dengan wisata bahari, sejarah dan budaya.

“Pasar Raya Padang dapat menjadi sentral bagi wisatawan yang hendak belanja menjual berbagai macam produk yang juga dapat dijadikan sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Kota Padang,”katanya.

Dikatakannya, untuk mewujudkan hal tersebut, pengelola Pasar Raya dapat melakukan studi tiru ke kota dan kabupaten lain di Indonesia yang memiliki pasar tradisional yang dikelola secara modern.

“Pasar tradisional merupakan urat nadi perekonomian bagi masyarakat karena sebagian besar mata pencaharian warga Kota Padang adalah berdagang. Lebih kurang 33,37 persen masyarakat bekerja sebagai pedagang," katanya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]