Diduga Selewengkan Anggaran, Kantor Wali Nagari Koto Berapak Digeledah Jaksa


Kamis, 27 Juli 2017 - 21:29:50 WIB
Diduga Selewengkan Anggaran, Kantor Wali Nagari Koto Berapak Digeledah Jaksa Tim penyidik Kejari Pessel ketika melakukan penggeledahan di Kantor Wali Nagari Koto Berapak. (Okis Mardiansyah)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari), Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), melakukan penggeledahan di kantor Wali Nagari, Koto Berapak Kecamatan Bayang, Kamis (27/7).

Penggeladahan itu, dilakukan oleh tim penyidik Kejari Pessel, terkait laporan masyarakat, tentang adanya dugaan penyelewengan penggunaan dana nagari pada tahun (2015-2016), oleh Wali Nagari Koto Barapak, Nazpi.

Kejari Pessel, Yeni Puspita, melalui Kasi Pidsus, Yuharmen Yakub, didampingi sejumlah anggota tim penyidik, mengatakan, bahwa pihaknya saat itu memang tengah mengumpulkan sejumlah bukti-bukti terkait adanya laporan masyarakat tersebut.

"Benar, penggeledahan yang dilakukan tim penyidik saat itu, bertujuan untuk mengumpulkan bukti-bukti, terkait adanya pengaduan dari masyarakat tentang dugaan korupsi penggunaan Dana Desa (DD), dan Anggaran Dana Desa (ADD), pada tahun 2015-2016, oleh Wali Nagari Koto Berapak, Nazdi," terangnya kepada Wartawan, di Painan.

Dijelaskannya, sebelum penggeledahan itu dilakukan, pihaknya juga telah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi, termasuk Wali Nagari yang bersangkutan.

"Dalam kasus dugaan korupsi penggunaan dana nagari tahun 2015-2016 ini, sesuai dengan yang dilaporkan oleh masyarakat, maka pihak kita sudah memanggil belasan saksi. Diantaranya, kaur nagari, perangkat nagari, para kepala kampung, dan Wali Nagari Koto Berapak, Nazpi," jelasnya.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]