Tukang Ojek Nekat Jual Ganja


Jumat, 28 Juli 2017 - 14:12:25 WIB
Tukang Ojek Nekat Jual Ganja Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Diduga karena himpitan ekonomi membuat seorang tukang ojek di Kota Padang nekad mengedarkan ganja kering untuk menambah penghasilan.

Tukang ojek ini diketahui bernama Hendri Marizen alias Buyuang, warga Jalan Parak Rumbio RT 04 RW 10, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara.

Ia ditangkap oleh tim dari Sat Resnarkoba Polresta Padang pada Kamis (27/7) dini hari, disaat pelaku sedang terlelap.

"Karena pelaku sangat susah untuk dicari dan ditemukan, kami mencoba untuk mengamankannya pada malam hari, disaat dirinya berada di kediamannya, setelah laporan keberadaan pelaku kami dapatkan dari tim di lapangan," ucap Kasat Resnarkoba Polresta Padang, Kompol Abriadi didampingi Kanit Opsnal Resnarkoba, Ipda Andri.

Dijelaskan Abriadi, di kediaman pelaku, polisi menggeledah ke semua tempat dan haislnya jajarannya menemukan sejumlah bungkusan paket ganja yang diletakkan dalam lemari yang ada di kamarnya.

"Ada sekitar 17 paket narkoba jenis ganja kering terbungkus korban yang berada di bawah lemari kamar pelaku dan satu gumpalan kecil ganja disana," terangnya.

Saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak berkutik dan mengakui bahwa barang tersebut merupakan miliknya. Ia berdalih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan melakukan bisnis haram tersebut.

 "Selain ganja yang kami amankan, sebuah timbangan, satu pak kertas vapir, dan dua unit telepon genggam juga kami sita sebagai barang bukti (bb) dan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," tukas Abriadi. (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]